7 Tipe Mimpi yang Berbeda

Ada delapan cara berbeda di saat kita bermimpi. Semua itu penting dan signifikan. Berikut ini adalah rangkuman dari berbagai jenis keadaan mimpi. Apakah Anda bermimpi dengan cara ini?

1. Lamunan/Daydream

Studi menunjukkan bahwa kita semua memiliki kecenderungan untuk melamun rata-rata 70-120 menit sehari. Day dreaming diklasifikasikan sebagai tingkat kesadaran antara tidur dan terjaga. Itu terjadi saat kita terjaga ketika kita membiarkan imajinasi kita membawa kita pergi. Ketika pikiran kita mulai mengembara dan tingkat kesadaran kita menurun, kita kehilangan diri kita sendiri dalam skenario dan fantasi yang kita bayangkan.

2. Lucid Dreams

Mimpi jernih atau lucid dream terjadi ketika Anda menyadari bahwa Anda sedang bermimpi. “Tunggu sebentar. Ini hanya mimpi! ” Kebanyakan pemimpi bangun sendiri begitu mereka menyadari bahwa mereka hanya bermimpi. Pemimpi lain telah mengembangkan keterampilan untuk tetap dalam kondisi mimpi yang jernih. Mereka menjadi partisipan aktif dalam mimpi mereka sendiri, membuat keputusan dalam mimpi mereka dan memengaruhi hasil mimpi tanpa terbangun.

3. Mimpi buruk

Mimpi buruk adalah mimpi yang mengganggu yang menyebabkan si pemimpi terbangun dengan perasaan cemas dan ketakutan. Mimpi buruk mungkin merupakan respons terhadap trauma dan situasi kehidupan nyata. Jenis mimpi buruk ini termasuk dalam kategori khusus yang disebut Post-traumatic Stress Nightmare (PSN).

Mimpi buruk juga dapat terjadi karena kita telah mengabaikan atau menolak untuk menerima situasi kehidupan tertentu. Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar orang yang memiliki mimpi buruk biasa memiliki riwayat keluarga dengan masalah kejiwaan, pengalaman narkoba yang buruk, orang-orang yang berpikir untuk bunuh diri, dan / atau hubungan yang keras. Mimpi buruk adalah indikasi rasa takut yang perlu diakui dan dikonfrontasi.

4. Mimpi Berulang

Mimpi yang berulang berulang-ulang dengan sedikit variasi dalam cerita atau tema pada mimpi itu. Mimpi-mimpi ini mungkin positif, tetapi paling sering terjadi pada mimpi buruk. Mimpi mungkin terulang karena konflik yang digambarkan dalam mimpi itu tetap tidak terselesaikan atau diabaikan. Setelah Anda menemukan resolusi untuk masalah tersebut, impian Anda yang berulang akan berhenti.

5. Mimpi Kesembuhan

Mimpi penyembuhan berfungsi sebagai pesan bagi pemimpi sehubungan dengan kesehatan mereka. Banyak ahli mimpi percaya bahwa mimpi dapat membantu kita menghindari masalah kesehatan potensial dan membantu kita untuk sembuh ketika kita sakit. Tubuh kita dapat berkomunikasi dengan kita melalui mimpi kita untuk “memberi tahu” kita bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan tubuh kita bahkan sebelum gejala fisik muncul. Mimpi dari sifat ini mungkin memberi tahu pemimpi bahwa ia perlu pergi ke dokter gigi atau dokter

6. Sinyal Mimpi

Sinyal mimpi membantu Anda bagaimana memecahkan masalah atau membuat keputusan dalam kehidupan Anda.

7. Epic Dreams

Mimpi epik (atau Mimpi hebat) begitu besar, begitu meyakinkan, dan begitu jelas sehingga Anda tidak bisa mengabaikannya atau melupakannya. Detail dari mimpi-mimpi seperti itu tetap ada selama bertahun-tahun, seolah-olah Anda memimpikannya tadi malam. Mimpi-mimpi ini memiliki banyak keindahan dan mengandung banyak simbologi pola dasar. Ketika Anda bangun dari mimpi seperti itu, Anda merasa telah menemukan sesuatu yang luar biasa atau menakjubkan tentang diri Anda atau tentang dunia. Rasanya seperti pengalaman yang mengubah hidup.

Sumber Edmodo.id