Notice: Undefined variable: right_style in /home3/honeymil/pediars.org/wp-content/themes/maggz/framework/modules/fullscreen/templates/fullscreen.php on line 16
>

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
[email protected]

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Apakah Backlink Penting Untuk SEO

  /  SEO   /  Apakah Backlink Penting Untuk SEO
pentingkah-backlink-untuk-seo

Apakah Backlink Penting Untuk SEO

Apakah Backlink penting untuk strategi SEO situs web Anda? Backlink atau tautan balik adalah tautan dari domain lain yang mengarah ke laman di domain Anda.

Dalam SEO, backlink yang berkualitas yaitu backlink yang terdapat di halaman website terpercaya.

Alasannya sederhana, karena Google memandang backlink Anda sebagai tanda betapa bermanfaatnya situs web Anda.

Apakah Backlink Penting untuk SEO?

Apakah Backlink penting? Tentu saja, backlink adalah salah satu faktor peringkat terpenting dalam algoritma Google, atau mungkin yang paling penting. Ini masuk akal, Jika banyak situs web bagus yang menganggap konten Anda cukup bagus untuk ditautkan, situs web Anda harus menyediakan jenis konten yang ingin dibaca orang yang menelusuri Google.

Semua hal lain dianggap sama, situs web dengan profil tautan masuk yang lebih baik, akan mengungguli konten dari pesaing dengan profil yang lebih rendah.

Selain itu, jika profil tautan masuk perusahaan jauh lebih baik daripada rata-rata, pesaing akan kesulitan menyamai atau melampaui peringkat perusahaan, tanpa menutup celah profil tautan, apa pun yang mereka lakukan dalam kampanye SEO mereka.

Inilah sebabnya mengapa link building adalah komponen yang sangat penting dari optimasi SEO.

Jika perusahaan Anda lemah dalam hal backlink SEO, Anda harus meningkatkannya. Jika perusahaan Anda kuat, maka optimasi Anda harus tetap meningkatkan jarak antara situs Anda dan pesaing, untuk memperkuat posisi peringkat Anda selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun ke depan.

Sekarang kita telah membahas, “Apa itu backlink?” … Penting untuk menerapkan definisi yang akan digunakan dengan cara yang benar untuk SEO.

Bagaimana Mendapatkan (dan Tidak Mendapatkan) Backlink SEO

Mengingat pentingnya backlink situs web, perusahaan sering kali tergoda untuk mengambil jalan pintas dalam optimasi SEO mereka untuk memperoleh tautan. Beberapa teknik pembuatan tautan benar-benar sah, yang lain melanggar aturan Google dan dapat menyebabkan situs web mendapatkan pinalti dari Google.

Secara umum, jika tautan diperoleh dengan memasarkan konten berkualitas tinggi, Anda baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengan itu, katakanlah, membuat infografis yang mengagumkan di situs web Anda, dan meminta perusahaan SEO memberi tahu orang lain tentang hal itu. Dengan harapan membuat mereka menautkannya.

Di sisi lain, jika perusahaan SEO menjanjikan backlink timbal balik sebagai imbalan, atau menawarkan uang sebagai imbalan tautan, maka Anda terlibat dalam “skema” pembuatan tautan yang jelas-jelas melanggar kebijakan Google.

Masalah kecepatan dalam membangun backlink SEO layak untuk dielaborasi. Anda mungkin berpikir bahwa optimasi SEO yang giat adalah dengan cara mencoba mendapatkan tautan sebanyak mungkin. Dengan waktu yang secepat mungkin. Dari sudut pandang matematis yang ketat, ini masuk akal, tetapi Google menafsirkan pertumbuhan pesat dalam pembuatan tautan sebagai tanda skema, upaya yang tidak didasarkan pada pemasaran konten berkualitas tinggi, tetapi lebih didasarkan pada semacam trik, atau tipuan.

Google sangat curiga terhadap skema pembuatan tautan untuk alasan yang bagus. Jika memungkinkan, perusahaan memanipulasi algoritmanya untuk memperoleh peringkat tinggi untuk konten yang lebih rendah, maka pengguna mesin telusurnya tidak akan senang dengan hasil penelusuran mereka, dan mulai menggunakan mesin telusur lain. Google tentu tidak ingin hal itu terjadi.

Dan faktanya adalah, banyak SEO “Black Hat” telah melakukan atau mencoba melakukan hal itu. Mengelabui Google untuk peringkat tinggi. Beberapa dari skema membangun tautan ini telah mendapat banyak perhatian media. Dan telah menyebabkan beberapa orang takut, atau meremehkan upaya membangun tautan dalam bentuk apa pun.

Ini adalah reaksi yang berlebihan. Sekali lagi, tidak ada yang salah dengan memberi tahu dunia, tentang konten hebat Anda dan mendapatkan backlink SEO berdasarkan nilai informasi situs web Anda.

Baca juga: Cara Memilih Warna Terbaik Untuk Website

SEO dan Backlink Anchor Text

Anchor text backlink adalah kata-kata yang digunakan dalam link. Ada berbagai jenis teks tautan, termasuk:

  • Kata kunci, seperti perusahaan pemasaran Internet
  • Nama perusahaan
  • Instruksi, seperti klik di sini
  • Kontekstual

Semua link ini mengarah ke halaman web yang sama. tetapi, menggunakan teks yang berbeda. Bertahun-tahun yang lalu, kampanye SEO selalu mencoba untuk mendapatkan kata kunci target di setiap tautan, dan ini tidak masalah, sampai terjadinya penggunaan yang berlebihan dan penyalahgunaan. Google mulai melihat kata kunci yang berlebihan dalam tautan.

Pada tahun 2012, Google mengumumkan pembaruan algoritmanya yaitu “Penguin”, yang dimaksudkan untuk menghentikan praktik kata kunci yang berlebihan dalam teks tautan.

Sejak itu, dari perspektif backlink SEO, menjadi penting untuk memperjuangkan apa yang disebut Google sebagai distribusi teks link yang “alami”, menggunakan semua jenis teks tautan yang disebutkan di atas, dan lainnya.

Dengan kata lain, jika semua backlink Anda ke halaman produk tertentu di situs web Anda menggunakan teks tautan kaya kata kunci. Google mungkin mencurigai skema pembuatan tautan.

Jika backlink tersebut memiliki jenis teks tautan yang berbeda, Google menganggap orang-orang “secara alami” menautkan ke konten Anda.

sumber: www.marketwatch.com