Follow us on social

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
magazine@example.com

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Belajar Bahasa Inggris Asyik dan Efektif di Kampung Inggris

  /  Knowledge   /  Belajar Bahasa Inggris Asyik dan Efektif di Kampung Inggris
Belajar Bahasa Inggris Asyik dan Efektif di Kampung Inggris

Belajar Bahasa Inggris Asyik dan Efektif di Kampung Inggris

Bahasa Inggris sejak dulu digunakan sebagai alat komunikasi resmi antar negara. Jadi, tidak mengherankan apabila banyak orang yang mempelajarinya. Berbicara yang dengan fasih, mendengarkan, menulis harus dikuasai seorang profesional. Oleh karena itu, jangan ragu untuk pergi belajar ke Kampung Inggris.

Baca juga : Cara Memulai Game Minecraft Dengan Mudah

Di sana peserta didik benar-benar ditempa untuk mempelajari bahasa Inggris secara lebih mendasar. Ada berbagai variasi program yang dapat dipilih sesuai kemampuan. Dilihat dari segi harga juga tidak begitu mahal alias ramah budget. Metode belajarnya juga dikemas menjadi lebih mudah dipahami dan mengasyikkan.

Lembaga Bahasa Terbaik di Kampung Inggris

Kampung Inggris diakui sebagai area kegiatan belajar mengajar bahasa Inggris terbesar dan terbaik di Indonesia. Salah satu lembaga yang direferensikan yaitu Camp World English dan sudah resmi didaftarkan ke Dinas Pendidikan.

Camp World English memiliki bangunan yang berdiri diatas tanah seluas 4000 meter persegi. Sistem yang diterapkan adalah control area bangunan sehingga pembelajaran lebih terpusat dan terarah.

World English juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga-lembaga besar international. Dapat dikatakan kerjasamanya berskala besar dan membuat World English sebagai lembaga diakui keberadaannya.

Sejarah dari Kampung Inggris berawal dari pendirian 3 orang sekawan di tahun 2011. Ketiganya mempunyai pengalaman mengajarkan bahasa Inggris dan mengelola lembaga sejak dulu.

Dari awal World English  berpegang teguh pada komitmen agar menciptakan metode belajar yang lebih mudah dimengerti semua kalangan. Jadi, ada trik dan strategi khusus yang berbeda dari lembaga bahasa lainnya. 

Inilah yang mendorong keberhasilan pada tahun pertama sejak pendirian. Dilaporkan ada 7000 lulusan peserta pelatihan bahasa Inggris yang menunjukkan kualitasnya. Saat itulah banyak media lokal dan nasional menyoroti keberadaan Kampung Inggris Pre. Kini lembaga bahasa tersebut dijalankan oleh dua orang pendirinya Mr.Ajun Supahing dan Mr.M.Sugiharto.

Camp English Area  di  Kampung Inggris

Kekhasan belajar bahasa Inggris disana akan terasa apabila Anda ikut tinggal di Camp yang tersedia. Bagi setiap penghuni Camp wajib menerapkan komunikasi sehari-hari dengan bahasa Inggris. Camp atau penginapan ini dikenal dengan nama Camp English Area.

Tujuan diterapkan aturan berkomunikasi demikian disinyalir ampuh membuat pembelajaran semakin optimal. Program ini dilakukan mulai dari jam 04:15 pagi hingga jam 05:30 pagi (sebelum masuk kelas). Selanjutnya sesi malam jam 18:00 hingga jam 19:00 (ba’da isya). Ada juga peraturan pulang beristirahat pada jam 21:00 WIB.

Apabila kehabisan kamar Camp atau ingin menginap ditempat lain maka kos-kosan atau homestay dapat menjadi referensi. Jaraknya pun tidak jauh dan  biaya sewa bulanan relatif murah, sekitar harga Rp.200.000 – Rp. 500.000.

Program Belajar Bahasa Inggris di Pare

Kampung Inggris Pare dapat dikatakan surga bagi peminat bahasa Inggris. Bayangkan saja budget untuk membayar berbagai program dibanderol dengan harga bersahabat. Bahkan, harga tersebut sudah termasuk penginapan. Seperti contoh harga program dari Lembaga World English Pare.

1. Paket Belajar 2 Minggu

Biaya pembelajaran selama 2 Minggu sebesar Rp. 795.000. Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas berikut ini:

  • Camp atau Asrama Tempat Tinggal
  • Modul Pembelajaran
  • Full Class 7 kali pertemuan dilakukan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris World English
  • Sertifikat dan Map
  • Godie Bag

2. Paket  Belajar 1 Bulan

Biaya pembelajaran selama 1 bulan sebesar Rp.1.240.000. Anda akan mendapatkan fasilitas berikut ini:

  • Camp atau Asrama Tempat Tinggal
  • Modul Pembelajaran
  • Full Class 7 kali pertemuan dilakukan setiap hari
  • T-Shirt atau kaos kampung Inggris World English
  • Sertifikat dan  Map
  • Godie Bag

Apabila telah menyelesaikan kedua program tersebut maka dapat melanjutkan ke program English Master.  Durasi program lebih lama yakni 2 bulan, 3 bulan, sampai 4 bulan.

Fasilitas Lainnya di Kampung Inggris (Opsional)

Kampung Inggris juga menyajikan berbagai fasilitas menarik untuk dinikmati. Terutama fasilitas Camp yang disediakan lengkap dengan tempat tidur, bantal-guling, lemari, dan kipas untuk beristirahat. Disamping itu, terdapat juga berbagai fasilitas lainnya yang patut di coba.

1. Fasilitas Makan

Fasilitas makan atau catering akan diperoleh bagi Anda yang memilih program Full Service. Jadi tidak memusingkan makanan 3 kali sehari dan lebih fokus menyerap pelajaran.

2. Fasilitas Penjemputan

Setiap peserta yang datang dari luar daerah dapat meminta dijemput. Titik penjemputan berada di stasiun, bandara, dan terminal. Persyaratannya telah mendaftarkan diri secara online untuk dijemput karena seluruh kontak akan di data sebelum kedatangan.

3. Fasilitas Beasiswa

Fasilitas yang paling ditunggu-tunggu yaitu Beasiswa Kampung Inggris. World English menyelenggarakan beasiswa gratis belajar selama satu bulan untuk beberapa orang beruntung. Anda dapat mengupdate informasi melalui akun Instagram WE yakni @kampunginggriswe

Transportasi ke Kampung Inggris

Mitosnya yang beredar di masyarakat tentang sulitnya transportasi ke Kampung Inggris salah besar. Fakta Anda dapat menemukan moda transportasi darat dan udara dengan mudah.

1. Jalur Udara Melalui Bandara Udara

Anda dapat menaiki pesawat dengan tujuan Bandara Kediri dan Bandara Juanda Surabaya. Perjalanan akan terasa lebih cepat, sesampainya disana dapat langsung menghubungi lembaga untuk minta dijemput.

2. Terminal Kediri

Disamping itu, menggunakan bus dengan tujuan Terminal Pare atau Terminal Kediri juga tepat. Bus dengan rute ke sana ada setiap hari dan pada jam tertentu saja sesuai jadwal.

3. Stasiun Kediri

Ada pula transportasi kereta api yang perjalanannya lebih santai dan membuat Anda menyenangkan. Anda dapat memilih tujuan ke Stasiun Kediri. Setelah sampai barulah hubungi lembaga untuk menanyakan rute atau waktu penjemputan.

4. Langsung Datang

Banyak pula peserta belajar yang asalnya dari sekitar Pare atau Kediri. Nah, Anda dapat langsung ke Kampung Inggris mengendarai kendaraan pribadi. Alamat tujuannya di Lembaga Pendidikan World English Pare Jalan Sakura No.10 .

Informasi Periode Kelas

Pendaftaran peserta belajar selalu dibuka setiap tanggal 10 dan 25. Anda dapat mengecek website resminya secara langssung. Namun, waktu belajar tetap dimulai setiap hari Senin. Anda juga dapat mendaftar sesuai dengan program dan durasi yang diminati.

Belajar di Kampung Inggris Online

Kampung Inggris Pare
(wartaekonomi.co.id)

Jika ditanya pasti beberapa orang berminat belajar di Kampung Inggris Pare. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu untuk tinggal dan full belajar di sana. Seperti karyawan kantoran pasti sangat sulit meminta cuti sebulan dari pekerjaannya.

Kini ada inovasi pembelajaran jarak jauh dengan Kampung Inggris Online. Antara tutor dan peserta selalu bertatap muka via media daring setiap pertemua. Metode belajarnya juga dikemas lebih mudah dipahami dan Anda akan memperoleh trik-trik khusus.

Dibukanya Kelas Online ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin belajar ala Kampung Inggris. Banyak peserta yang berasal dari Indonesia dan ada beberapa dari luar negeri.

Anda dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Kampung Inggris Online. Ada dua pilihan paket belajar yaitu Paket Online dan Paket Private. Durasinya juga bermacam-macam seperti 2 minggu, 1 bulan, dan 2 bulan.

Kelas Online biasa diisi maksimal 1 orang tutor dan 5 orang peserta. Berbeda dengan Kelas Online Private lebih terfokus sebab hanya ada 1 peserta dan dibimbing 1 orang tutor.

Seperti itulah ulasan belajar di Kampung Inggris. Jadi, segera daftarkan diri dan jangan ditunda-tunda lagi.