Notice: Undefined variable: right_style in /home3/honeymil/pediars.org/wp-content/themes/maggz/framework/modules/fullscreen/templates/fullscreen.php on line 16
>

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
[email protected]

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

5 Pilihan Buku Novel Terbaru yang Wajib Dimiliki

  /  Info   /  5 Pilihan Buku Novel Terbaru yang Wajib Dimiliki
Buku Novel Terbaru

5 Pilihan Buku Novel Terbaru yang Wajib Dimiliki

Membaca novel yang memiliki bentuk fisik memiliki kesan tersendiri bagi para penggemar. Semakin banyak orang mencari pilihan buku novel terbaru, semakin banyak pula penulis yang terlahir dari berbagai genre novel. Mengikuti fenomena ini, sudah tersedia banyak layanan cetak buku murah.

Tentu saja ini memberikan dampak positif berupa kemudahan proses pencetakan bagi penulis, serta harga buku yang terjangkau. Di tahun ini, ada berbagai genre novel yang diterbitkan oleh penulis baru maupun ternama. Berikut beberapa pilihan dari buku novel yang terbaru, diantaranya:

1. Home Sweet Loan

Pilihan pertama buku novel terbaru ini ialah Home Sweet Loan. Mungkin beberapa pembaca sudah bisa menebak tema cerita dari judulnya saja. Benar sekali! Novel ini bercerita tentang sebuah rumah yang didapatkan dengan bersusah payah dan memerlukan pinjaman uang.

Penulis novel ini, Almira Bastari, mengangkat genre dongeng dengan latar belakang kota metropolitan yang sedang banyak digemari. Dalam Home Sweet Loan, empat sekawan terus-menerus terhalang oleh berbagai alasan untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki rumah.

2. Wizard Bakery

Kini bukan hanya semakin banyak penulis dalam negeri yang mulai unjuk karyanya. Penulis asal mancanegara pun juga. Novel karya penulis Korea menjadi salah satu buku novel yang selalu bestseller dan dicari oleh banyak penggemar. Salah satunya ialah novel karya Gu Byeong-Mo.

Usai karya terakhirnya yang meraup popularitas di Indonesia 10 tahun lalu, di 2022 Gu Byeong-Mo kembali menerbitkan novel karyanya. Wizard Bakery mengangkat cerita tentang sebuah toko kue yang penuh dengan sihir. Rasakan pengalaman membaca di dunia fantasi yang penuh sihir di Wizard Bakery.

3. This Time Tomorrow

Belum lama hadir di jajaran pilihan buku novel terbaru, This Time Tomorrow sudah menjadi salah satu novel bestseller di berbagai toko buku besar di Indonesia. Buku karya Emma Straub ini menceritakan tentang kisah Alice yang terbangun di usia yang lebih muda.

Berawal dari alur cerita Alice berusia 40 tahun di 1996, seketika Alice harus tertidur dan kembali terbangun di usia 16 tahun. Emma Straub mengajak pembaca untuk menelusuri berbagai kejanggalan yang terjadi saat Alice kembali lebih muda. Kira-kira bagaimana kelanjutan kisahnya?

4. Si Putih

Siapa yang tidak mengenal Tere Liye? Penulis ternama ini kembali menerbitkan karya tulisannya, yang berjudul Si Putih. Sebagaimana genre yang selalu diangkat oleh Tere Liye, kali ini Tere Liye kembali mengajak untuk berimajinasi dan masuk ke dalam dongeng yang mind blowing.

Sebenarnya, Si Putih merupakan sebuah serial petualangan. Bukan sembarang petualangan, novel Si Putih menceritakan sebuah petualangan yang berasal dari dunia paralel. Dalam novel ini, Tere Liye bahkan juga menceritakan pandemi yang terjadi dari sudut pandang penduduk dunia lain.

5. Laut Bercerita

Membaca genre dengan latar belakang baru yang berbeda tentu menyenangkan. Kira-kira begitulah keinginan Leila S. Chudori saat menerbitkan karyanya yang berjudul Laut Bercerita.

Meskipun memiliki latar belakang sejarah, Leila mengemas novel ini dengan berbagai ramuan fiksi yang membuat pembaca tidak akan bosan. Dalam Laut Bercerita, Leila membawa pembaca untuk menelusuri kembali kejadian pada era reformasi di tahun 98. 

Entah mengapa, Leila mengawali cerita ini dengan awal yang cukup dark. Akan tetapi, dari situlah rupanya Leila ingin menceritakan beberapa tokoh laut yang hilang serta makna yang ada di baliknya.

Itulah beberapa rekomendasi dari buku novel terbaru dari tahun ini. Menarik, bukan? Kira-kira mana dari buku novel terbaru di 2022 tersebut yang menjadi pilihan pembaca?

Selain novel diatas, anda juga bisa membaca komik bahasa Indonesia di situs UPKOMIK. Daftar komik di situs ini tidak kalah seru dengan rekomendasi novel diatas.

Baca juga: Kenali Arti Bermimpi Tentang Berbagai Jenis Burung