Follow us on social

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
magazine@example.com

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Cara Memilih Warna Terbaik Untuk Website

  /  Internet   /  Cara Memilih Warna Terbaik Untuk Website
menentukan warna website

Cara Memilih Warna Terbaik Untuk Website

Memilih website dengan desain yang menarik tentu merupakan keharusan. Namun, jika tidak dipadukan dengan warna yang sesuai maka desain yang indah akan menjadi rusak. Oleh karena itu, penting untuk diketahui bagaimana cara memilih warna terbaik untuk website Anda.

Warna Terbaik Untuk Website

Website yang populer pastinya memiliki konsep dan strategi SEO yang benar-benar direncanakan, karena dengan bantuan strategi ini maka website dapat teroptimasi dengan baik di mesin pencari. Anda telah mengenal bahwa SEO secara umum dilakukan secara On Page melalui halaman pada website ataupun Off-Page melalui backlink building.

Namun, Anda jangan mengira bahwa dengan menerapkan SEO yang baik telah menjamin situs akan menjadi populer. Tentu percuma jika website yang dimiliki tidak enak dipandang mata, sehingga jumlah pengunjung yang ada tidak terkonversi menjadi pelanggan.

Salah satu cara menarik minat para pengunjung yang sudah datang ke website Anda adalah dengan memiliki desain menarik plus paduan warna yang sesuai.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa warna dapat menggerakkan seseorang secara sadar atau tidak. Jika hal ini digunakan dengan baik, maka user akan berlama-lama berada di situs Anda dan memiliki peluang tinggi menjadi pembeli (terutama bagi website berbasis bisnis).

Pemakaian warna yang baik bisa membuat pembaca betah di website Anda. Hal ini akan semakin lengkap jika diikuti dengan konten yang berkualitas, loading page yang baik, serta pemakaian SEO yang tepat. Karenanya perhatikanlah pemakaian warna ini dengan seksama.

Tips Memilih Warna Terbaik Untuk Website Anda

Setelah memiliki konten serta teknik SEO yang baik, maka diperlukan desain dan wara yang baik. Berikut tips desain website melalui artikel hebat berjudul cara memilih warna terbaik untuk website yang Anda miliki,

1. Pakailah Warna dan Kombinasinya Berdasaran Target Pasar

Segmentasi Pasar

Pada dasarnya setiap orang punya preferensi atau ketertarikan yang berbeda akan warna. Ketertarikan ini bisa dibedakan berdasarkan kelompok umur, jenis kelamin, tempat tinggal dan lainnya.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih warna yang merepresentasikan target pasar Anda. Jika Anda ingin mengincar anak muda milenial, maka gunakanlah warna yang cerah dan eksentrik.

Gunakanlah warna yang soft, tidak mencolok dan nyaman dipandang mata untuk target orang tua.

Pemilihan warna berdasarkan segmen pasar akan memudahkan Anda menentukan target pasar, penjualan, teknik promosi, tawaran menarik dan lain sebagainya dengan mudah. Tentu membangun website seperti ini tidaklah mudah. Jika Anda merasa bingung maka gunakanlah jasa website karawang sebagai pakar layanan pembuatan website bergaransi.

2. Perhatikanlah Psikologi Setiap Warna

Memilih Warna Terbaik Untuk Website

Cara memilih warna terbaik untuk website lainya adalah dengan memperhatikan psikologi setiap pilihan warna yang ada. Pada dasarnya war-warna yang ada beserta turunannya memiliki arti. Contohnya saja warna biru yang menggambarkan loyalitas, kepercayaan dan logika.

Pilihan warna ini sangat baik diterapkan untuk perusahaan yang memiliki brand yang mencerminkan keamanan pemakaian dan lainnya. Selain itu terdapat warna merah yang memiliki arti berani, positif, kekuatan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, produk seperti Kukubima Energi dan Hemaviton banyak memakai warna merah pada produknya.

Namun, Anda juga harus mempertimbangkan efek negatif dari setiap warna. Karena sejatinya warna yang ada memiliki efek positif dan negatif yang perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, pilihlah warna yang paling mewakili produk dan tujuan Anda di website yang dimiliki.

3. Pakailah Warna Yang Mewakili Brand

Merk Dunia
Brand Dunia Dengan Desain Warnanya

Salah satu cara memilih warna terbaik untuk website Anda adalah dengan menyesuaikannya dengan brand (merk) yang dimiliki.

Dengan menerapkan hal ini Anda telah melakukan promosi secara langsung dan tidak langsung. Karenanya pastikan untuk memilih warna yang mudah diingat agar produk Anda bisa mudah dikenal oleh masyarakat.

Beberapa perusahaan besar yang menerapkan hal ini adalah Coca Cola dengan warna merah dan putih pada websitenya. Selain itu Unilever juga menerapkan hal yang sama dengan memakai warna dominan biru di situsnya.

4. Cara Memilih Warna Terbaik Untuk Website Berdasarkan Kontrasnya

Setiap website besar memakai warna yang beragam atau berbeda satu sama lain. Namun, tidak selamanya demikian. Karena dengan mengatur kontras warna, Anda bisa memperoleh warna yang berbeda dari situs lain.

Selain menjadi pembeda, mengatur kontras warna juga bisa membuat mata user nyaman atau sakit. Karena itu, aturlah kontras warna dengan baik agar pengguna semakin nyaman menyelami website Anda.

5. Memilih Kombinasi Warna Latar Dan Teks

Cara Memilih Warna Terbaik Untuk Website

Cara memilih warna terbaik untuk website berikutnya fokus pada latar situs Anda. Pada umumnya orang-orang akan memilih latar putih karena mudah diatur, dan tulisan yang ada mudah dibaca.

Anda bisa memakai warna lainnya seperti biru atau warna lembut lainnya dengan pilihan warna teks putih. Jangan pakai warna yang sama atau mirip karena akan membaur, sehingga pengunjung tidak bisa membaca informasi pada website Anda.

Baca Juga : Layanan pembuatan website portal berita

Website Anda akan menjadi sia-sia jika tidak bisa dibaca oleh pengunjung. Hal ini juga bisa berdampak pada SEO sehingga mengurangi peringkat situs di mesin pencari.

Itulah 5 cara memilih warna terbaik untuk website yang Anda miliki dengan baik. Setiap cara diatas saling berhubungan satu sama lain, sehingga website yang dimiliki dapat mencerminkan semua yang Anda butuhkan seperti brand, kualitas, segmen pasar, dan lainnya. Oleh karena itu, pakailah warna yang paling sesuai agar website Anda akan semakin maju. Namun, jangan lupakan SEO, karena hal ini merupakan pondasi bagi setiap website.