Destinasi Wisata Indonesia Wajib Dikunjungi

Indonesia terdiri dari 17.504 pulau secara total. Dan setiap pulau tersebut bisa menjadi destinasi impian dengan alam yang mengejutkan teman teman semua. Indonesia memiliki wisata dan lokasi alam yang sangat banyak. Jika kalian ingin mengunjungi satu pulsa per harinya, akan membutuhkan sekian tahun juga untuk menyelesaikan. Itulah mengapa Indonesia sangat unik dengan jajaran pulau yang indah. Ini membuat ribuan pulau di Indonesia menjadi destinasi wisata Indonesia oleh banyak orang dan juga turis dari luar negeri.

Destinasi Wisata Indonesia:

Gunung Bromo

Destinasi wisata Indonesia yang pertama di daftar hari ini adalah Gunung Bromo. Bromo adalah gunung yang masih aktif dan berbahaya. Meskipun demikian, angka turis pun terus bertambah setiap harinya. Ini karena gunung Bromo memiliki salah satu pemandangan alam paling mewah sedunia. Banyak orang datang ke gunung Bromo hanya untuk melihat sunrise atau terbitnya matahari. Untuk mencapai puncak gunung Bromo, teman teman semua harus ada di Kota Malang terlebih dahulu.

Waktu sunset pun sangat pagi, jadi kalian harus berangkat di waktu subuh. Jangan lupa untuk membawa pakaian yang tebal. Karena gunung Bromo adalah destinasi wisata Indonesia yang sangat dingin. Di sekitar gunung Bromo, teman teman semua bisa melihat banyak kendaraan seperti jeep. Kendara tersebut bisa disewa oleh para pengunjung. Jika kalian datang dengan rombongan, kalian juga bisa sewa Hiace untuk menghemat banyak biaya.

Bali

Bali selalu menjadi destinasi wisata Indonesia yang paling favorit. Di pulau Bali, ada banyak lokasi yang teman teman semua bisa kunjungi. Semua lokasi ini pun menawarkan pemandangan dan juga sejarah budaya Bali. Siapa yang tidak tau pemandangan indah dari semua pantai yang ada di Bali. Bali menawarkan banyak pemandangan pesisir pantai yang tidak bisa ditemukan di pulau lainnya. Itulah mengapa banyak turis luar negeri datang ke Bali untuk berlibur. Karena Bali menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa dengan harga yang sangat murah.

Biaya untuk membeli makanan dan minum di Bali pun sangat terjangkau. Jika sudah puas dengan keindahan alam, teman teman pun bisa menelusuri kota. Bali kaya akan kuliner lezat dan juga unik dari bagian Indonesia lainnya. Ada juga budaya masyarakat Bali yang bisa dipelajari dan juga bisa dikagumi. Bali menjadi sebuah tempat yang kaya akan budaya. Para masyarakat Bali pun sangat menerima orang yang datang. Jadi kalian akan merasa sangat nyaman saat berjalan jalan ke pulau Bali.

Raja Ampat

Salah satu destinasi wisata Indonesia yang baru saja terkenal dan populer adalah pulau Raja Ampat. Nama dari lokasi wisata ini pun sangat unik. Nama Raja Ampat datang dari jumlah pulau utama yang berkumpul secara berdekatan. Secara keseluruhan, akan ada empat pulau yang berdekatan. Pulau tersebut pun diberikan nama Misool, Batanta, Waigeo, dan Salawati.

Raja Ampat terkenal dengan pemandangan landscape yang ditawarkan. Jika dilihat dari atas, kalian bisa melihat pulau dengan air yang sangat biru. Air biru dan pemandangan puluhan pulau kecil pun menjadi pemandangan yang di incar banyak orang. Ribuan turis datang setiap harinya untuk mengisi profile Instagram mereka dengan foto ini. Selain untuk memotret, kalian juga bisa melakukan aktivitas diving atau snorkeling di Raja Ampat. Tempat ini telah mendapatkan rating yang tinggi dari komunitas snorkelin secara internasional. Biaya snorkeling di pulau Raja Ampat pun cukup terjangkau. Inilah alasan tambahan mengapa banyak turis ingin datang ke Raja Ampat, Indonesia.

Budaya yang melekat pada pulau Raja Ampat pun menjadi sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Tradisi Papua sangat penting di pulau Raja Ampat. Itulah mengapa orang orang di sekitar pulau tersebut masih menerapkan cara hidup yang tradisional. Meskipun demikian, mereka tidak menutup kemungkinan untuk membawa turis ke dalam pulau mereka. Masyarakat sekitar Raja Ampat justru sangat ramah dan juga memandu para turis yang datang. Jadi teman teman semua mendapatkan pelayanan terbaik saat mengunjungi Raja Ampat.

Candi Borobudur

Salah satu ikon yang menjad kebanggaan orang Indonesia adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur pun telah dinobatkan menjadi destinasi UNESCO dari PBB. Ini berarti, Candi Borobudur menjadi salah satu lokasi warisan budaya terkaya di seluruh dunia. Candi Borobudur pun disebut sebagai ‘Wonders of the World’. Candi Borobudur adalah bangunan yang sangat tua. Umurnya sendiri pun mencapai ribuan tahun lamanya. Ini karena Candi Borobudur dibangun di tahun 824.

Struktur dari bangunan candi ini pun sangat unik dan tidak bisa ditemukan di candi lainnya. Bangunan Candi Borobudur terdiri dari sebuah material disebut dengan batu vulkanik. Dengan semua batu tersebut, para perancang bangunan dapat membuat 504 arca Buddha. Tempat ini sangat sering dikunjungi oleh semua orang dan telah menjadi ikon kota Jogja. Saat datang ke tempat ini, teman teman semua wajib melihat semua patung yang ada. Patung patung tersebut pun sudah ada ribuan tahun lamanya. Jadi destinasi wisata Indonesia satu ini wajib di apresiasikan dan dikunjungi.

Danau Toba

Setelah menjelajah ke bagian Jawa, kita akan beralih ke pulau Sumatra. Pulau Sumatra sangat kaya akan budaya. Setiap belahan dari Sumatra pun akan memiliki budaya dan tradisinya masing masing. Lokasi yang paling kami rekomendasikan jika datang ke Sumatra Utara adalah Danau Toba. Danau Toba terkenal karena merupakan danau terbesar di seluruh Indonesia.

 Destinasi wisata Danau Toba pun sangat terikat dengan budaya Batak yang tidak boleh dilupakan. Melalui budaya tersebut, teman teman bisa mencoba kuliner dari Sumatra Utara. Budaya masyarakat sekitar pun sangat unik dan seru untuk dimengerti. Danau Toba ini pun dibentuk dengan cara yang tidak di miliki oleh danau lainnya. Danau ini muncul setelah adanya gunung berapi yang meletus. Gunung ini disebut dengan gunung merapi. Letusan tersebut pun membentuk sebuah lembah yang sangat dalam.

Tidak lama kemudian, lembah itu pun di isi oleh air dari laut. Sehingga tempat ini disebut dengan Danau Toba karena memiliki pulau yang mengelilinginya. Pulau yang mengelilingi Danau Toba pun sangat sering dikunjungi oleh para turis lain. Pulau ini disebut dengan Pulau Samosir dan bisa menjadi destinasi tambahan saat berjalan jalan di Sumatra Utara. Jika semua itu belum memuaskan teman teman semua, maka kalian juga bisa mengunjungi dua danau tambahan lainnya. Ada danau Sidihoni dan juga danau Aek Natonang yaitu berlokasi di dekat Pulau Samosir.

Kesimpulan

Inilah beberapa destinasi wisata Indonesia yang kami rekomendasikan kepada sobat traveller. Pastikan anda mencari tau segalanya tentang tempat wisata di Indonesia. Ini akan memudahkan teman teman semua saat berlibur di tempat tersebut.