Fitur Menarik Instagram Wajib Diketahui

fitur menarik Instagram

Media sosial Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling terkenal. Tentunya teman teman semua memiliki akun di Instagram bukan? Instagram memiliki pengguna aktif hingga lebih dari 500 juta pengguna setiap harinya. Inilah mengapa banyak orang gemar menggunakan Instagram. Meskipun begitu, masih ada banyak orang yang tidak mengetahui fitur menarik Instagram.

Instagram bisa digunakan menjadi berbagai alat dalam kehidupan sehari hari. Banyak dari kalian menggunakan Instagram sebagai alat berkomunikasi. Selain it, Instagram juga bisa digunakan untuk bersosialisasi dan juga membagikan konten kepada teman teman anda yang lainnya.

Instagram Juga bisa dimanfaatkan untuk banyak kegunaan lainnya. Salah satu kegunaan utama dari Instagram adalah alat untuk melakukan bisnis. Secara sederhana, anda bisa menjual produk dan juga jasa secara online di Instagram. Semua tips dan fitur menarik Instagram hari ini akan bisa membantu anda dalam tujuan apa pun. Kami yakin masih banyak diantara teman teman semua yang masih belum diketahui. Fitur ini akan sangat berguna, karena anda pun bisa menghemat uang. Jadi tunggu apa lagi? Simak artikel berikut ini.

Mengubah Akun Pribadi Menjadi Bisnis

Semua orang pasti akan memulai dengan sebuah akun instagram pribadi. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah membuat akun bisnis dengan tujuan untuk menjual produk. Namun tidak semua orang memiliki akun bisnis dari awal. Mungkin saja anda memiliki akun pribadi dengan jumlah follower yang banyak.

Semua angka follower teman teman akan sangat tersia siakan jika tidak dimanfaatkan. Cara memanfaatkan akun dengan follower tinggi adalah untuk membuat bisnis online shop. Biasanya akun bisnis online shop didapatkan dari akun pribadi. Jika ingin mendapatkan jumlah follower lebih banyak, kalian pun bisa mencoba jasa follower. Ini akan meningkatkan interaksi di akun Instagram kalian dan juga mendapatkan pelanggan baru.

Caranya sangat mudah. Di bagian settings Instagram, akan ada fitur untuk mengubah akun menjadi akun bisnis. Ini bisa dicari dengan mudah dan teman teman pun bisa mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Instagram. Prosedur satu ini akan memakan waktu beberapa menit saja. Setelah melakukan pemindahan jenis akun, anda pun akan dikirimkan notifikasi melalui email.

Pastikan semua konfirmasi dilakukan untuk menghindari kendala kendala lainnya. Dengan ini, akun anda pun bisa dilakukan untuk kebutuhan bisnis. Akun bisnis sangat berguna untuk melihat analisa dari penjualan dan fitur lainnya.

Mendapatkan Notifikasi Post dari Orang yang Dikenal

Fitur notifikasi post biasanya tidak diberikan oleh pihak Instagram. Karena jika diberikan, maka notifikasi pun akan sangat meresahkan para pengguna. Itulah mengapa Instagram memberikan pilihan untuk menghidupkan notifikasi pada orang orang tertentu saja. Sehingga anda pun tidak akan terganggu jika orang lain melakukan posting konten.

Cara menghidupkan notifikasi post sangat mudah untuk dilakukan. Langkah awalnya adalah dengan pergi ke profile orang yang di inginkan. Kemudian, carilah panah kecil di sebelah profile mereka. Akan ada fitur di mana anda bisa menghidupkan notifikasi post. Setiap kali mereka melakukan post foto atau video, anda akan mendapatkan pop up dari notifikasi tersebut.

Menghilangkan Tags dari Postingan Orang Lain

Saat menggunakan media sosial Instagram, teman teman semua pasti memiliki teman yang di follow. Mereka pun akan sering mencantumkan nama kalian di setiap postingan mereka. Ini disebut sebagai tags atau juga biasanya digunakan dengan symbol @. Tentunya tidak semua orang ingin di tag di sebuah postingan foto. Ini akan sangat meresahkan dan mungkin beberapa dari kalian tidak ingin di tag. Ternyata ada solusi yang ampuh untuk menghindari tag dari pengguna Instagram lainnya.

Caranya pun cukup mudah. Teman teman hanya perlu pergi ke postingan foto di mana kalian di tag. Setelah itu, pergi ke bagian atas postingan foto tersebut. Kalian akan bisa menemukan 3 titik kecil seperti pilihan setting. Langsung saja tekan tombol tersebut dan akan ada sebuah tampilan dengan berbagai pilihan. Salah satu pilihan tersebut akan berwarna merah. Pilihan ini akan memiliki tulisan seperti “Remove me from post”. Fitur ini akan langsung mengeluarkan teman teman dari postingan mereka. Tidak ada fitur permanen untuk tidak di tag sama kerabat kalian. Namun ada sebuah fitur yang disebut sebagai private. Sehingga teman teman pun tidak perlu khawatir jika ada orang lain yang tag akun kalian.

Melihat Foto Foto yang Telah di Like

Saat melihat sekitar feed Instagram, teman teman pastinya sering menekan tombol likes. Tombol likes ini pun menjadi tombol favorit semua orang. Setelah tombol tersebut ditekan, angka likers pun akan terus bertambah. Namun pastinya, teman teman semua sering ingin melihat foto tersebut kembali. Karena foto tersebut teman teman sukai, makanya kalian ingin melihatnya kembalI. Ada dua cara untuk melakukan ini.

Cara pertama untuk melihat foto foto di like kembali adalah dengan menekan tombol save di sisi kanan bawah postingan. Ini akan membuat semua foto foto tersimpan secara aman dan anda bisa melihatnya kembali. Namun dengan cara ini, anda pun wajib menekan dua tombol. Yaitu tombol likes dan juga tombol save. Tombol like saja tidak cukup untuk menyimpan foto foto.

Metode berikutnya adalah dengan menekan tombol like saja. Ternyata, teman teman semua bisa melihat kembali semua foto yang telah di like. Fitur ini bisa ditemukan di settings. Setelah membuka settings, cari saja pilihan dengan “Posts you have liked”. Ini akan membawa kalian ke halaman dengan semua foto atau video yang pernah kalian like. Jadi kalian pun tidak perlu susah susah lagi untuk mengingat postingan yang telah di like. Ini menjadi salah satu fitur menarik Instagram wajib anda pelajari.

Menghemat Paket Data saat Menggunakan Instagram

Bermain Instagram pun tidak perlu lagi memakan paket data yang banyak. Saat bermain Instagram, tidak semua orang memiliki wifi atau jaringan yang gratis. Banyak orang sering menggunakan paket data, dan ini bisa sangat mahal jika tidak diperhatikan. Sehingga ini sangat menguras dompet dan teman teman pun tidak akan sadar bahwa paket telah habis. Untuk mencegah ini, Instagram membuat sebuah fitur yang disebut dengan low data usage.

Fitur low data usage akan memberikan teman teman semua kemudahan tanpa memakan paket. Dengan penggunaan data paket yang lebih rendah, kualitas konten pun akan direndahkan oleh Instagram. Ini berarti semua foto dan video yang anda tonton akan lebih rendah resolusinya. Selain itu, konten juga akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diputar. Meskipun demikian, anda tetap bisa menonton semua foto dan video secara lancar. Resolusi yang rendah bukanlah menjadi kendala yang besar untuk menghemat paket.

Memasang Filter Untuk Komentar orang Lain

Dalam semua komentar Instagram, pasti akan ada beberapa komentar yang negatif. Komentar tersebut akan muncul dan bisa dilihat oleh semua orang. Banyak akun akun Instagram besar menggunakan fitur yang satu ini untuk mensensor semua kata kata tidak baik. Jika anda penasaran dengan fitur ini, ternyata fitur filter komentar dari Instagram cukup mudah untuk digunakan.

Instagram memiliki database kata kata kotor untuk di sensor. Inilah mengapa mereka mengeluarkan suatu fitur yang disebut dengan “Hide offensive comments”. Cara untuk mengakses fitur satu ini adalah melalui privacy. Setelah membuka privacy, langsung saja mencari tombol comments dan menghidupkan sensor pada komentar. Jika ada orang orang yang menulis komentar tidak layak, maka komentar mereka pun

Mute Instagram Story Milik Orang Lain

Tidak semua orang selalu ingin melihat Instagram story orang lain. Ada beberapa opsi untuk menghindari postingan yang dibuat oleh orang lain. Namun tidak semua cara tersebut efektif dan bisa digunakan. Biasanya, orang orang akan langsung melakukan unfollow jika mereka tidak ingin melihat Insta story orang lain. Namun ini adalah cara yang lama dan tidak lagi digunakan oleh banyak orang.

Cara baru untuk menghindari konten yang tidak ingin dilihat adalah melalui mute. Orang tersebut pun tidak akan sadar atau tau bahwa kalian telah menekan mute. Mute sangat mudah untuk dilakukan dan tidak akan merugikan siapa siapa. Caranya adalah dengan mencari tombol mute di panah dekat profil. Setelah menekan, semua Instagram story tidak akan muncul di saluran story kalian. Semua postingan lain tetap akan masuk seperti biasanya. Jika kalian ingin postingan juga ikut ke mute, maka kalian bisa menekan tombol blokir. Semua fitur menarik Instagram ini bisa diubah jika kalian ingin mengubahnya kembali.

Melakukan Edit Foto Langsung di Instagram

Instagram adalah sosial media yang berfungsi untuk membagikan foto dan video. Sebelum sebuah foto atau video di bagikan, pasti teman teman semua ingin mengubah beberapa hal. Konten foto untuk instagram tidak harus selalu sempurna atau memiliki warna yang pas. Jika foto yang dimiliki hanyalah foto biasa, maka anda pun bisa mengubahnya menjadi luar biasa. Fitur menarik Instagram satu ini akan memberikan teman teman semua akses untuk menggunakan fitur edit.

Edit foto telah menjadi hal wajar untuk dilakukan sebelum posting konten di Instagram. Itulah mengapa ada banyak orang yang menggunakan fitur ini dimana saja dan kapan saja sebelum melakukan posting. Namun aplikasi edit yang bagus pun biasanya berbayar dan harganya tidak selalu murah. Alternatif dari masalah tersebut adalah dengan menggunakan pelayanan dari Instagram. Banyak orang tidak tau bahwa ternyata, para pengguna bisa mengedit foto atau video dari aplikasi secara langsung. Setelah mengenali fitur ini, orang pun mulai menykai fitur yang satu ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat mengedit foto di Instagram. Pastinya kalian bisa mengubah warna, filter, dan juga kontras dari sebuah foto. Dengan adanya fitur ini, anda pun tidak perlu khawatir dengan foto yang tidak bagus. Karena semua foto bisa di edit kembali dan dibuat menjadi lebih terang. Ini pun menjadi salah satu fitur menarik Instagram terfavorit di internet. Kami harap semua hal baru ini bisa anda aplikasikan ke media sosial Instagram anda.