Follow us on social

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
magazine@example.com

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Jason Ranti Merilis Album Ketiganya Jalan Ninja Dan Memulai Tur 20 Kota

  /  hiburan   /  Jason Ranti Merilis Album Ketiganya Jalan Ninja Dan Memulai Tur 20 Kota
Jalan Ninja

Jason Ranti Merilis Album Ketiganya Jalan Ninja Dan Memulai Tur 20 Kota

Jason Ranti menghadapi tahun yang penuh kejutan di tahun 2022. Pada 22 Maret 2022, solois nyentrik berpenampilan sederhana ini resmi merilis album baru bertajuk Jalan Ninja.

Album ini mengikuti dua rilisan Jason Ranti sebelumnya, Akibat Pergaulan Blues (2017) dan Sekilas Info (2019).

Album Jason Ranti Jalan Ninja memiliki 13 nomor lagu untuk para penggemar musik Indonesia. Musisi asal Pamulang, Tangerang Selatan ini merilis album studio ketiganya dalam dua format: digital dan fisik solid disc (CD).

Hal itu mengejutkan Jason Ranti yang tampak ingin memperluas audiensnya karena baru pertama kali pria kelahiran 22 Oktober 1984 itu merilis album dalam format digital.

Sementara itu, CD pertama dari edisi solid disc berisi kumpulan judul seperti Aku Ingin Merdeka, Penawar Rasa Ngambek (Baru), Kembaran Jiwa, Nina Bobo, Manhattan – Blok M, Variasi Lanjutan, hingga Kadang Jakarta Jadi Ungu,

Lagu terakhir ini sebelumnya telah dirilis secara digital dalam bentuk video musik, yang dapat dilihat di laman YouTube Jason Ranti.

Kemudian ada enam track di CD kedua berjudul Di Bawah Jembatan Kuning, Jalan Ninja, Pelajaran Bercinta (Pelajaran Pertama), Dialex Dini Hari, Mini Album dan Sabda Tiang Listrik.

Selain album ketiganya yang dirilis secara digital, tokoh yang dikenal dengan nama Jejeboy itu merilis album lainnya, Sekilas Info, di platform pemutar musik digital dengan memamerkan album debutnya. Kamu juga bisa temukan lagunya di situs download lagu.

Jason Ranti berinteraksi dengan sejumlah nama besar di album ketiga ini, termasuk Dadang Pranoto (Navicula, Dialog Dini Hari) dari label rekaman Pohon Tua Creatorium, yang duduk di bangku produser, dan Cipta Gun, yang menangani mixing dan mastering.

Jalan Ninja
YouTube

Jalan Ninja dan Tur 20 Kota

Untuk memperingati perilisan albumnya Jalan Ninja, Jason Ranti akan memulai serangkaian tur ke 20 tempat di bawah bendera Tur Akupuntur Jalan Ninja.

Jason Ranti akan mengunjungi Tangerang, Cikampek, Cirebon, Kuningan, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Surabaya, Bangkalan, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tasikmalaya, Bandung, Sukabumi dan Bogor pada Maret dan April.

Berkat koleksi piringan hitam dan CD compact milik ibunya, Jason Ranti mengenal musik sejak kecil. Jason Ranti, misalnya, mendengarkan album Simply Red’s Stars dan lagu-lagu artis John Mayall saat remaja.

Sampai hari ini, ia masih menikmati mendengarkan lagu-lagu yang mengikutinya saat ia tumbuh dan berkembang. Bahkan sejak kecil, Jason Ranti ingin bisa memainkan alat musik.

Namun, ketika dia di sekolah dasar, dia berbagi dengan saya bahwa alat musik yang dia pelajari saat itu adalah seruling atau perekam, yang tidak disukai Jason. Jason baru belajar alat musik favoritnya, gitar, saat duduk di bangku kelas satu SMP.

Jason Ranti secara bertahap mulai menekuni hobi favoritnya, membuat musik. Jason mulai mencoba membuat musik di sekolah menengah. Di sekolah menengah, Jason menulis lagu pertamanya untuk pacarnya.

Dalam perjalanan seninya, Jason Ranti dikenal sebagai musisi yang tampil sederhana dan mengurung diri pada lagu-lagunya. Kesederhanaan ini mungkin membantu pendukung setianya, yang dijuluki Gerombolan Woyoo, percaya bahwa lagu-lagu Jason Ranti sarat dengan kritik keras.

Salah satu lagu terkenal Jason Ranti yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan, The Danger of the Communists masuk dalam nomor album debutnya di tahun 2017.

Menurut Jason, lagu Danger of the Communists terinspirasi oleh para politisi yang terus menggunakan tema komunis untuk memajukan tujuan mereka sendiri. Dampak negatif dari mentalitas ini adalah memecah belah masyarakat.

Tema-tema lagu yang dipilih Jason Ranti ini mempertemukannya dengan sejumlah musisi independen lainnya, termasuk Iksan Skuter.

Dalam berbagai kesempatan, kedua artis itu terlihat tampil bersama. Jason Ranti dan Iksan Skuter muncul dalam harmoni yang sempurna saat mereka bersatu sebagai artis solo yang benar-benar menunjukkan keterampilan gitar mereka.

Jason Ranti juga menjadi penampil utama dalam konser This Is My Wave yang disiarkan di saluran YouTube Supermusic. Penampilan Jason Ranti di konser This Is My Wave termasuk yang unik.

Baca Juga: Cara Download Lagu TikTok MP3 Tanpa Menggunakan Aplikasi