Follow us on social

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
magazine@example.com

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

5 Kado Handmade Unik dengan Ide Kreatif Yang Bermanfaat

  /  Info   /  5 Kado Handmade Unik dengan Ide Kreatif Yang Bermanfaat
Kado Handmade Unik

5 Kado Handmade Unik dengan Ide Kreatif Yang Bermanfaat

Sedang mencari ide kado handmade unik? Memang, kado untuk teman atau sahabat akan menjadi istimewa apabila dipersiapkan secara khusus. Terlebih jika kamu bisa memberikan kado kreatif dari hasil kreasi tangan sendiri. 

Jangan bingung, yuk simak dulu berbagai ide kreatif yang bisa kamu pilih untuk kado sahabatmu. Baca sampai selesai ya! Supaya kamu mendapatkan informasi yang lengkap.

Ide Kreatif untuk Bikin Kado Handmade Unik 

Untuk sahabat yang sudah sangat dekat dengan kamu, pastinya hadiah di hari spesialnya bukan lagi soal materi, tapi memiliki makna yang dalam tentang persahabatan. 

Harga sebuah hadiah tidak lagi menjadi acuan penting, tetapi ketulusan adalah pertimbangan yang paling utama. Oleh karena itu, berikut kami berikan beberapa ide kreatif yang bisa kamu praktekkan. 

1. Kerajinan Tangan Tanah Liat

Tanah liat atau clay merupakan media yang biasa digunakan dalam pembuatan seni patung dan berbagai kerajinan tangan lainnya. Awalnya clay art atau kerajinan tanah liat menggunakan gerabah asli. 

Namun lama kelamaan pengrajin juga menggunakan tanah liat campuran seperti tanah liat polimer, tanah liat air-dry, dan tanah liat lain yang sejenis. 

Kado Handmade Unik

Kelebihan media ini dalam seni pahat adalah mudah dibentuk dan diperbaiki, sangat berbeda dengan media lain seperti besi, kayu, batu, dll. 

Apabila kamu ingin memberikan kado untuk sahabat perempuan yang unik, kamu bisa memberinya sebuah mahakarya tanah liat buatan tangan yang tentunya sesuai dengan kepribadiannya. 

Jika kamu ingin membuat tanah liat sendiri, perkiraan biayanya sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000, tergantung jumlah warna dan kualitas bahan yang digunakan. 

Namun apabila ingin menggunakan tanah liat yang sudah jadi, kamu hanya membutuhkan sekitar Rp. 110,000.00 untuk tanah liat air-dry dan Rp. 130,000.00 untuk tanah liat polimer.

2. Wishes in The Bottle

Kamu juga bisa lho membuat pesan harapan yang unik untuk sahabat dengan memasukkannya ke dalam sebuah botol atau toples. Namun apabila kamu menginginkan hasil yang lebih istimewa, masukkan pesan harapan tersebut ke dalam kapsul lalu kemas dalam toples. 

Estimasi biaya yang perlu dikeluarkan sekitar Rp 35.000, tergantung produk yang kamu beli. Selain itu, kamu bisa menggunakan botol kaca bekas dari teman atau orang lain dengan harga yang lebih murah. Untuk kapsul dan kertas origami bisa dibeli di toko terdekat sebagai hiasan. 

3. Cupcakes Manis!

Apabila sahabat kamu suka makan makanan manis, kamu bisa memberinya kue mangkuk atau cupcakes buatan sendiri. 

Jangan khawatir apakah sahabat kamu akan menyukai rasanya atau tidak, selama kamu membuatnya dengan serius dan penuh kasih sayang, ia akan menghargai usaha kamu. 

Untuk membuat cupcake ini, kamu memerlukan peralatan dasar panggang seperti oven, nampan, mixer dan peralatan lainnya untuk menghemat uang. 

Karena jika tidak, biayanya akan sangat tinggi jika harus membeli semuanya. Total biaya semua bahan baku cupcakes ini sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000.

4. Tote Bag

Tote bag yang dihias dengan kutipan motivasi atau dari orang terkenal pasti akan membuat sahabat kamu senang. Selain karena beratnya yang ringan, tote bag juga akan menambah kesan lebih keren dan berbeda. 

Biaya cetak tote bag di berbagai tempat cetak berkisar dari Rp 25.000 sampai Rp 40.000, tergantung bahan dan warna yang dipilih 

Kamu bisa membuat dan mencetak tulisan sendiri di tote bag agar lebih personal. Tidak mengapa… Meskipun ini akan memakan waktu lebih lama. Caranya cukup sederhana, cari dulu tote bag yang kamu suka dan siapkan kain perca warna-warni. 

Kemudian potong berbentuk potongan puzzle untuk membentuk huruf yang ingin kamu tulis di tas tersebut. Setelah itu tempel pada tote bag lalu setrika agar cepat kering. Mudah bukan?

5. Bouquet Bunga

Kamu juga bisa memberikan buket bunga sebagai hadiah untuk sahabat. Namun pastikan dulu kamu mengetahui jenis bunga yang disukai oleh sahabat kamu. Jangan sampai salah memilih untuk hari spesialnya! 

Bunga untuk bouquet bisa kamu rangkai sendiri menggunakan kreatifitas yang baik. Jika dirasa kamu masih kurang mengerti, carilah beberapa tutorial di internet tentang penyusunan buket bunga. 

Nah, jadi mana ide kado handmade unik yang akan kamu buat setelah ini? Jangan lupa untuk pertimbangkan budget yang kamu keluarkan untuk membuat hadiah dari karya sendiri. 

Baca Juga: Jason Ranti Merilis Album Ketiganya Jalan Ninja Dan Memulai Tur 20 Kota