Apa Faktor Kunci Membuat Konten SEO Teratas?

Apa Faktor Kunci Membuat Konten SEO Teratas

Membuat Konten SEO – Anda sebagai penulis pasti sudah memiliki konten yang relatif banyak. Tetapi jumlah pengunjungnya tidak mengalami peningkatan. Pada akhirnya anda pun kebingungan kira-kira apa ada hal yang salah pada konten yang anda sajikan ke pembaca.

Mungkin jawabannya adalah konten anda tidak menarik untuk dibaca. Sehingga para pembaca pun ogah berlama-lama di website anda. Alhasil website anda pun dianggap oleh Google tidak memiliki nilai tambah yang menyebabkan urutan pencarian konten anda di Google tidak berada di urutan teratas.

Oleh sebab itu, salah satu bagian penting dari membuat konten SEO terutama On Page adalah membuat konten semenarik mungkin. Lalu bagaimana caranya membuat konten yang menarik sehingga pembaca betah berlama-lama untuk membaca konten anda. Berikut ini tip nya.

Faktor Kunci Dalam Membuat Konten SEO Adalah Kumpulkan Data Sebanyak-Banyaknya

Anda merasa bahwa data anda sudah relatif mencukupi untuk membuat konten. Saya pikir tidak. Terkadang kita hanya mengambil kulitnya saja dari topik yang mengilhami kita dalam membuat konten. Tanpa kita pertimbangkan kembali untuk mencari data-data tambahan untuk konten kita.

Hal ini terjadi bisa karena beberapa faktor. Seperti malas untuk mencari data, dikejar-kejar deadline, maupun terlalu ambisius untuk memposting konten dalam waktu yang berdekatan antara satu konten dengan konten lainnya. Sehingga upaya untuk mencari data sebanyak-banyaknya pun akan sulit terjadi.

Padahal jika kita ingin mencari data yang lebih lengkap terkait topik yang ingin kita bahas. Maka isi dari konten kita pun akan semakin lengkap daripada konten-konten lain yang topik bahasannya serupa. Karena dari data-data yang lengkap itu anda dapat melihat kekurangan dan kelebihan diantara konten pada website satu dengan website lainnya.

Ketika anda sudah mengetahui kelebihan dan kelemahannya. Maka anda bisa menentukan sekirannya konten anda harus seperti apa untuk mengungguli konten-konten lainnya. Dengan demikian, jika anda berhasil menggunguli konten lainnya akan menyebabkan konten anda berada di urutan teratas pencarian google.

Hal ini pun akan berdampak pada peningkatan rating website anda di mata Google. Jika demikian, maka penulis berpendapat bahwa dalam membuat sebuah konten, hal yang menjadi faktor kunci konten anda berhasil menarik pembaca adalah data yang lengkap dan untuk mewujudkan itu. Maka dibutuhkan kesabaran untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya.

Sumber: