Notice: Undefined variable: right_style in /home3/honeymil/pediars.org/wp-content/themes/maggz/framework/modules/fullscreen/templates/fullscreen.php on line 16
>

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
[email protected]

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Cara Menjaga Agar Sistem Pencernaan Tetap Lancar

  /  Kesehatan   /  Cara Menjaga Agar Sistem Pencernaan Tetap Lancar

Cara Menjaga Agar Sistem Pencernaan Tetap Lancar

Sistem pencernaan Anda berdampak besar pada bagaimana tubuh Anda berfungsi dan kehidupan Anda sehari-hari. Dari menghasilkan energi dan menyerap nutrisi hingga memengaruhi suasana hati Anda, ada alasan bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

Apa itu sistem pencernaan?

Sistem pencernaan terdiri dari organ-organ yang bertanggung jawab untuk memecah makanan Anda untuk menyerap nutrisi dan membuang limbah. Organ tersebut antara lain saluran pencernaan, hati, pankreas dan kantong empedu.

Mengapa sistem pencernaan penting?

Proses pencernaan mengubah makanan menjadi nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi dan bertahan hidup. Tubuh Anda menggunakan nutrisi untuk energi, pertumbuhan dan perbaikan sel. Lebih lanjut, penelitian telah menunjukkan bahwa sistem pencernaan Anda dapat memengaruhi suasana hati dan kesehatan mental secara keseluruhan karena hubungan yang kuat antara sistem pencernaan dan otak.

Baca juga: Alat kesehatan yang Wajib Dimiliki di Rumah Sakit

Apa saja tanda-tanda masalah pencernaan?

Mengalami masalah pencernaan bisa terjadi pada siapa saja. Gejala umum termasuk kram, kembung, gas dan diare atau sembelit. Meskipun hal ini tidak selalu merupakan tanda dari sesuatu yang lebih serius, kondisi tertentu seperti Sindrom Usus Radang Usus, Divertikulitis, dan Penyakit Crohn dapat membuat Anda berisiko lebih tinggi untuk mengalami gejala ini.

Berikut 5 tips agar sistem pencernaan Anda tetap sehat:

  • Makan makanan sehat – Untuk sistem pencernaan Anda ini berarti makan banyak buah-buahan, sayuran dan serat tidak larut dan larut. Serat larut yang ditemukan dalam makanan seperti oat bran, barley, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buncis membantu sistem pencernaan Anda menyerap air. Serat tidak larut yang ditemukan dalam makanan seperti dedak gandum, sayuran, dan biji-bijian membuat semuanya bergerak melalui saluran pencernaan Anda. Buah naga merah untuk kesehatan dipercaya sanggup membantu mengontrol gula darah, sehingga dapat mencegah pencernaan Anda terganggu.
  • Tetap terhidrasi – Minum banyak air membantu sistem pencernaan Anda berfungsi dengan lancar. Biasanya, wanita disarankan minum 2,7 liter air per hari, dan pria 3,7 liter per hari
  • Ambil probiotik – Probiotik adalah bakteri baik di perut Anda. Mereka dapat ditambahkan ke dalam makanan Anda dengan mengonsumsi yogurt, makanan fermentasi atau dapat dikonsumsi dalam suplemen harian.
  • Bergerak – Olahraga meningkatkan aliran darah dan metabolisme untuk pencernaan yang lebih lancar.
  • Kunjungi dokter – Jika Anda mengalami masalah pencernaan secara teratur, penting untuk menemui dokter yang dapat membantu melacak kesehatan pencernaan Anda dan mengelola gejala Anda.

Anda dapat pula mengkonsumsi fiforlif. Produk ini memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan Anda. Cari Penjual fiforlif original yang terpercaya.