Follow us on social

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
magazine@example.com

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Mesin Fotocopy Rekondisi Tetap Diminati

  /  Wiki   /  Mesin Fotocopy Rekondisi Tetap Diminati
mesin fotocopy rekondisi

Mesin Fotocopy Rekondisi Tetap Diminati

Di Indonesia, pengunaan mesin fotocopy rekondisi sudah sangat menjamur. Bahkan kita bisa dengan mudahnya menemui mesin bekas pakai ini di berbagai tempat. Bagi sebagian orang, memakai barang bekas kini menjadi sebuah keharusan. Apalagi jika mampu menghasilkan keuntungan lumayan.

Maklum saja, di negara tercinta kita hingga artikel ini diturunkan masih belum juga bisa membuat sendiri mesin berteknologi sederhana yang kita kenal dengan nama fotocopy ini. Bukannya memproduksi sendiri, sampai sekarang Indonesia lebih suka mengimpor mesin yang ditemukan nyaris 80 tahun lalu ini dari luar negeri.

Sebut saja, mulai dari Singapura, China, Jepang, Amerika, Nigeria, Zimbabwe, dsb.

Merk-merk ternama mesin fotocopy rekondisi yang beredar di Indonesia saat ini sangat beragam. Mulai dari Xerox, Fuji, Canon, Minolta, dsb.

Teknologi mesin fotocopy terusberkembang seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi. Di era tahun 2004an, beberapa dari kita mungkin ingat istilah analog (NP). Itu adalah istilah untuk mesin yang hanya berguna untuk fotokopi saja. Tetapi tahun 2005 muncul lompatan teknologi yang mencengangkan. Mesin fotocopy ini mulai mengenalkan fitur baru yang jauh lebih maju. Mesin ini kita kenal sekarang dengan istilah Digital (iR).

Tentu saja kehadiran teknologi baru ini sangat menggembirakan. Karena sangat membantu para pengguna mesin fotocopy untuk menggandakan atau mengerjakan salinan suatu dokumen.

Hadirnya teknologi mesin fotocopy digital juga memicu produksi mesin-mesin baru dari para produsen. Mereka semakin bersemangat untuk memproduksi berbagai produkbaru. Serta mulai menghadirkan fitur-fitur canggih untuk memenangkan persaingan dalam pasar industri mesin fotocopy.

berbagai fitur terbaru yang mereka hadirkan antara lain adalah mobile print, network print, mobile print, scan, wifi, fax, send to email, dan masih banyak lagi. Tentu saja kehadiran berbagai fitur canggih ini amat membantu para pengguna mesin fotocopy.Baik yang ada di kantoran maupun pengguna yang memakainya untuk kebutuhan usaha.

Barang Bekas yang Masih Diminati

Tak bisa kita pungkiri, untuk saat sekarang ini harga mesin fotocopy rekondisi masih amat terjangkau. Mesin bekas ini sangat banyak peminatnya. Terutama dari kalangan pengusaha fotocopy. Begitupun juga dengan kalangan perkantoran skala kecil. Hal ini tentunya karena harga mesin fotocopy baru masih terbilang mahal. Sebuah mesin fotocopy baruhrganya bisa mencapai sampai dua kali lipat mesin rekondisi dengan jenis yang sama.

Harga mesin fotocopy rekondisi yang terpaut sangat jauh dengan harga mesin baru ini menyebabkan orang memilih menggunakan barang bekas. Selain karena faktor harga yang sangat jauh, kualitas mesin rekondisi ternyata bisa terbilang amat baik. Mesin bekas ini masih amat layak dan memenuhi standar untuk dipakai bertahun-tahun.

Tips Membeli Mesin Fotocopy Rekondisi Untuk Usaha

Kondisi fisik mesin fotocopy rekondisi yang berasal dari luar negeri, dijamin masih bisa menjadi andalan. Bahkan mesin rekondisi terbilang performanya masih mencapai 90%.

Namun pada negara tercinta ini terdapat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang coba-coba menawarkan jasa penjualan mesin fotocopy rekondisi. Namun hanya sedikityang berpengalaman dalam menyulap kembali mesin fotocopy rekondisi. Salah satunya adalah PT. UBJA, pengalaman mereka tak perlu kita pertanyakan lagi.

Bahkan para vencor ini pun berani memberi jaminan serta garansi service. Dan juga pengadaan spare part dan omponen suku cadang berbagai merk.

Bisa jadi alasan inilah yang membuat pasar mesin fotocopy  rekondisi masih sangat banyak peminatnya sampai saat ini. Apalagi, orang-orang masih berpikiran bahwa kebutuhan membeli mesin adalah kebutuhan sekunder. Sehingga untuk memulai sebuah usaha atau untuk barang kantor skala menengah ke bawah, maka cukup memakai barang bekas.

Maka, menjadi sebuah alasan tepat jika mereka kemudian menjatuhkan pilihannya kepada mesin fotocopy rekondisi.

Mempelajari Komponen Utama dan Sparepart Mesin Fotocopy

Berkat adanya mesin fotocopyrekondisi, kini semua orang mampu menggandakan dokumen dengan murah dan cepat. Namun, ternyata dibalik semua kepraktisan yang ditawarkan dan kemudahan yang ada, mesin fotocopy terdiri dari bermacam komponen rumit. Seluruh spare part yang ada dalam mesin ini saling terhubung satu dengan lainnya. Apabila satu komponen mesin fotocopy mengalami kerusakan atau gangguan. Tentu akan sangat menghambat performa pekerjaan.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini kami ajak Anda untuk mencoba berkenalan dengan berbagai komponen utama mesin fotocopy.

Ayo kita cari tahu bersama dalam daftar berikut ini!

Drum Toner

Salah satu spare part mesin fotocopy yang paling penting dan harus ada dalam mesin adalah drum toner. Komponen inilah yang bertanggungjawab untuk menghasilkan gambar dan tulisan dalam kertas hasil fotokopi. Menyentuh dan memegang drum toner adalah sangat terlarang. Baik menyentuhnya dengan tangan atau mengorek dengan benda yang mengandung minyak. Jika sampai terpegang, maka drum toner beresiko akan menjadi kotor. Sehingga akan menyebabkan hasil cetak fotokopi menjadi bergaris dan kasar.

Developing atau Developer

Developing atau ada juga yang menyebutnya dengan developer, adalah merupakan bagian utama dalam komponen mesin fotocopy. Komponen penting ini berperan untuk menyimpan semua bubuk toner karbon yang akan masuk ke dalam bagian drum toner.

Cleaning Blade

Jika sampai ada kotoran atau partikel yang jatuh pada drum toner.Maka tugas cleaning blade inilah untuk membersihkannya. Komponen penting yang bernama Cleaning blade ini juga bertanggungjawab penuh dalam mengatur jumlah bubuk toner yang keluar dari drum toner.

Feeder Tray

Sebelum hasil salinan fotocopy keluar. Biasanya hasil copy akan tertampung dulu dalam sebuah wadah khusus yang ada dalam mesin fotocopy. Wadah ini bernama feeder tray. Ia tersambung langsung dengan mesin fotocopy. Terletak jauh pada bagian bawah mesin fotocopy. Feeder tray berfungsi untuk menampung semua kertas yang masuk dalam fotocopy. Selain melalui feeder tray, kertas juga dapat masuk secara manual melalui komponen bernama stack bypass.

Corona

Dalam semua mesin fotocopy, ada sebuah komponen unik yang bernama Corona. Komponen unik ini memiliki tugas penting dalam mengatur keseimbangan jalannya semua kertas yang akan masuk melewati drum. Komponen penting mesin fotocopy bernama korona harus terjaga dari kotoran. Karena jika tidak, maka Corona akan mengalami kerusakan. Akibatnya sangat fatal, hasil fotocopy menjadi kurang maksimal.

Laser

Pernah berpikir bagaimana cara dokumen gambar atau tulisan bisa tergandakan dalam jumlah banyak? Anda pasti juga akan bertanya-tanya apa hubungan alat ini dengan drum toner dan developer. Ternyata komponen penting bernama laser inilah yang mentransformasi suatu dokumen menjadi amat banyak. Laser mempunyai fungsi yang amat vital. Yakni memproses sebuah tulisan dan gambar dengan memberi penyinaran pada dokumen ke arah drum.

Lampu Scanner

Saat mesin fotocopy tengah bekerja keras dalam menggandakan dokumen atau gambar. Biasanya akan terlihat semacam sinar terang yang mondar mandir pada bagian atas. Sinar tersebut adalah penanda bahwa lampu scanner tengah bekerja. Lampu scanner dalam mesin fotocopy berfungsi untuk memantulkan gambar atau tulisan. Karena intensitas cahayanya yang amat besar. Semua orang wajib untuk selalu menutup bagian atas mesin fotocopy. Gunanya agar sinar dari lampu scanner tersebut tidak merusak mata. Karena bisa menyebabkan iritasi dan kebutaan.

Power Supply

Power supply berfungsi sama seperti yang ada dalam berbagai alat elektronik lainnya. Mesin fotocopy ternyata juga membutuhkan arus listrik untuk bisa bekerjamaksimal. Tugas komponen mesin fotocopy bernama power supply ini sangat penting. Ia bertanggung jawab penuh agar listrik dapat mengalir dengan lancar ke seluruh bagian mesin.power supply. Arus listrik ini yang mengalir ke seluruh komponen mesin fotocopy ini berasal dari power supply. Pengaturan voltase serta output juga menjadi tugas oleh power supply.  Agar bisa langsung segera mengalir ke masing-masing bagian komponen mesin.

Termistor

Bagian komponen penting dalam mesin fotocopy ini bernama Termistor. Jika pernah mengalami mesin fotocopy yang terasa sangat panas membara atau sampai terjadi overheat. Maka pastilah bagian komponen bernama termistor ini tengah mengalami masalah. Termistor adalah komponen dalam mesin fotocopy yang fugnsinya sangat vital. Tugasnya mendeteksi suhu dalam mesin ketika fotocopy bekerja. Sekaligus juga bertugas menjaga suhu mesin agar stabil. Sehingga mesin dapat bekerja dalam suhu optimal.

Demikianlah beberapa komponen utama spare part dari mesin fotocopy yang wajib Anda ketahui. Silahkan kunjungi tautan ini jika memerlukan sewa fotocopy Jakarta Timur

Dengan mengenal berbagai komponen penting tersebut, ketika mesin fotocopy rekondisi mengalami gangguan. Maka, Anda bisa lebih tahu tentang bagian mana dan komponen apa yang harus segera mendapat perbaikan.

Semoga bermanfaat!

Baca juga: Panduan Jitu Menjadi Distributor Lampu Handal