Follow us on social

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
magazine@example.com

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Panduan Jitu Menjadi Distributor Lampu Handal

  /  Bisnis   /  Panduan Jitu Menjadi Distributor Lampu Handal
Panduan-Jitu-Menjadi-Distributor-Lampu-Handal

Panduan Jitu Menjadi Distributor Lampu Handal

Kalian semua pasti ingin memiliki sebuah usaha sendiri, namun terkendala dengan modal yang terbatas? Mengapa tidak mencoba menjadi seorang distributor lampu? Mengapa harus distributor lampu? Apa tidak ada jenis bisnis lain yang bisa mendatangkan untung besar dengan modal kecil?

Mengapa distributor lampu? Karena bisnis distributor lampu membutuhkan modal kecil, bisa dilakukan kapan saja, dimana saja. Tanpa batasan ruang dan waktu, apalahi kalau kalian memilih menjadi distributor lampu online.

Tertarik untuk mencoba?

Sebelum kalian terjun kedalam bisnis ini ada baiknya kalian mempelajari cara menjadi distributor lampu sukses terlebih dahulu.

Mari kita mulai dengan pengertian distributor. Kata distributor mengacu pada kegiatan menjual kembali sebuah produk yang berasal dari supplier. Dalam hal ini, seorang distributor akan membeli barang dari pabrik kemudian memasarkannya kembali kepada konsumen.

Menjadi distributor lampu yang handal berarti harus menyetok produk kemudian menjual kembali kepada konsumen. Mengemas produk dengan baik dan mengirimkannya kepada konsumen.

Konsep distribusi mungkin sudah kalian pahami, namun masih ragu untuk memulainya? Kalian tidak tahu harus mulai dari mana? Jangan khawatir, kami memiliki panduan singkat cara menjadi distributor dengan modal kecil yang bisa kalian praktekkan sekarang juga.

Setelah ini, kalian akan memahami betul cara menjadi distributor lampu dengan modal terbatas.

Kita akan mulai belajar cara menjadi agen lampu yang sukses dengan memilih produk yang akan dijual. Ada ratusan jenis merk lampu diluar sana dan memang cukup membingungkan untuk memilih produk yang tepat. Untuk membantu kalian dalam memilih produk yang tepat, coba pertimbangkan beberapa hal berikut:

Pilihlah produk yang sesuai dengan minat kalian. Mengapa?

Karena kalian pastinya sudah memiliki pengetahuan dan passion mengenai produk tersebut. Semua hal tersebut akan tercermin dalam cara kalian menawarkan produk tersebut ke orang lain, dan bisa dipastikan tawaran kalian akan jauh lebih menjual.

Selain itu, kalian akan lebih menikmati setiap prosesnya, karena produk yang kalian jual merupakan sesuatu yang kalian sukai.

Pilihlah Produk Yang Sesuai dan Berkualitas

Temukan Produk Lampu yang Spesifik

Mulailah dengan sesuatu yang spesifik, terutama bila kalian baru saja mulai dalam semua upaya dan cara menjadi distributor lampu. Mengapa?

Memilih kategori produk yang spesifik membantu kalian untuk fokus. Kalian bisa fokus dalam hal pemasaran, target pasar, pemilihan supplier, manajemen sumber daya dan tentu saja memperkecil jumlah saingan.

Fokuslah pada berjualan produk lampu yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Bukan hanya sekedar lampu murah saja.

Produk yang spesifik akan membuat calon konsumen lebih cepat menemukan kalian.

Logistik yang Cepat

Logistik merupakan salah satu isu utama dalam pengiriman barang, jadi akan jauh lebih baik bila kalian memilih produk yang ringan dan kuat vs produk yang berat dan rapuh, contohnya pakaian vs vas kaca berukuran besar

Tentukan target pasar sebelum memulai bisnis distributor lampu

Target Pasar

Mengapa hal ini masuk dalam panduan cara menjadi distributor lampu disini? Karena dengan menentukan target, maka kalian akan bisa membuat penawaran yang lebih tepat sasaran.

Bahasa penawaran yang kalian berikan untuk target pasar kalangan professional muda dan remaja tentunya berbeda.

Sentuhan humor dan penggunaan bahasa gaul mungkin akan berhasil untuk kalangan remaja dan millenial, namun pastinya tidak akan menarik perhatian kaum profesional yang cenderung serius.

Tidak hanya itu, media pemasaran yang akan dipergunakan juga akan berbeda, tergantung pada target pasar kalian. Bila target pasar kalian adalah masyarakat umum, media seperti Tokopedia bisa menjadi pilihan, bukannya LinkedIn yang lebih berfokus pada sesama pelaku bisnis.

Setelah menetapkan produk yang tepat, tetapkan target pasar kalian mulai dari merk lampu, kekuatan produk, dan lain sebagainnya.

Tapi jangan berhenti disitu.

Setelah menetapkan target pasar berdasarkan kriteria di atas, lanjutkan dengan menetapkan psikografi, asesmen yang mengacu pada hal-hal yang berkaitan dengan sikap, minat, gaya hidup calon konsumer kamu.

Setelah kalian menetapkan profil tersebut, analisa dan lakukan evaluasi.

Rumit dan melelahkan? Pastinya.

Pada awalnya memang seperti itu, namun dengan membangun profil seperti itu, kalian akan lebih mudah menentukan cara dan media yang tepat untuk terhubung dengan mereka.

Tips Tambahan:

Panduan cara menjadi distributor lampu sukses diatas akan membimbing kalian menuju hasil yang gemilang. Namun, semua perencanaan tersebut tidak akan membawa hasil bila kalian tidak melakukan hal ini.

Kenyataannya, banyak orang yang gagal dalam upaya mereka menjadi distributor lampu karena takut memulai menjalankan bisnis ini.

Banyak orang menghabiskan waktu dalam perencanaan, menimbang untung rugi, resiko, keuntungan dan lain sebagainya. Namun mereka lupa untuk memulai bisnis tersebut.

Bukan berarti kalian tidak perlu merencanakan segala sesuatunya, namun jangan terlalu lama membuat rencana hingga lupa untuk mulai beraksi. Talk less do more

Bagaimana dengan kalian? Siap untuk menjadi distributor lampu yang sukses? Silahkan baca juga artikel kami tentang bisnis online.

Mulailah dari sekarang!