Profil Aluminium Dengan Bentuk, Ukuran Dan Akurasi Yang Benar

Aluminium wallpaper

Profil Aluminium dalam proses ekstrusi aluminium adalah penting, untuk memastikan pembentukan produk. Sehingga memiliki bentuk, ukuran, dan keakuratan alat dasar yang benar.

Dalam produksi aktual, mengingat beberapa masalah yang mungkin terjadi, pada profil aluminium berongga yang diekstrusi, maka dilakukan metode perbaikan yang sesuai.

Pertama, memiliki sudut jahitan atau lasan

Hollow Aluminium Profil menggunakan planar shunt, yang dikombinasikan dengan die ekstrusi, logam melalui shunt, proses pengelasan, sehingga profil berongga adanya jalur pengelasan, jika pengelasan logam tidak retak dengan baik, itu adalah cacat.

Ada dua alasan untuk kesenjangan, yang pertama adalah lubang shunt, ruang pengelasan kecil, aliran logam tidak mencukupi, logam di ruang pengelasan tidak membentuk tekanan air statis yang cukup, produk tidak dilas dengan baik dan keluar cetakan lubang, mengakibatkan produk memiliki celah yang dilas; yang kedua adalah pelumasan berlebihan dan pelumasan yang buruk disebabkan oleh sambungan solder yang buruk.

Yang pertama dapat digunakan penggilingan atau penggilingan untuk memperbesar lubang pengalihan dan area ruang pengelasan, meningkatkan aliran logam, sehingga logam di ruang pengelasan dapat membentuk tekanan air statis yang cukup untuk menyelesaikan, yang terakhir menggunakan proses ekstrusi bebas pelumas dapat digunakan.

Baca juga;

Kedua, dinding Profil Aluminium cekung atau cembung pada permukaan haluan

1, Hollow Aluminium Profil dinding cekung menyebabkan permukaan busur: Band kerja Die Core lebih rendah dari sabuk kerja lubang die yang lebih rendah, band kerja inti die panjang efektif terlalu pendek disebabkan. Metode koreksi: Inti die dan die yang lebih rendah ditempatkan di antara blok, sehingga pekerjaan inti cetakan di bawah keadaan gaya dan sabuk ukuran lubang die yang lebih rendah, dll. Tinggi. Pada saat yang sama, ketebalan yang sama hilang di outlet die bawah.

2, Hollow Aluminium Profil eksternal penyebab cembung: Waktu penggunaan cetakan terlalu lama, pekerjaan inti mati dengan keausan serius, alur, meningkatkan resistensi gesekan, aliran logam perlahan-lahan disebabkan oleh dinding profil berongga di luar cembung. Metode koreksi: Jika toleransi ketebalan profil memungkinkan, dapat mengajukan perbaikan atau pemolesan permukaan inti mati, mengurangi resistensi gesekan, jika inti inti bekerja dengan derajat keausan yang serius, dan ketebalan dinding telah mencapai penyimpangan , cetakan dapat dipanaskan hingga 300 ℃, memperbaiki bentuk inti mati, dan kemudian mengajukan perbaikan ke ukuran yang diperlukan dan dipoles setelah digunakan; Jika sabuk kerja inti tidak dipakai, maka ajukan file inti kerja dengan bagian luar obstruksi dan bagian dalam tempat yang terlantar bisa jadi.

Tiga, permukaan profil aluminium

Munculnya garis-garis pada permukaan luar dari profil terekstrusi lebih jelas setelah oksidasi anodik. Cacat sebagian besar ditemukan di bagian perbedaan ketebalan profil, bagian lasan dari logam di bawah jembatan shunt dan bagian belakang dengan “cabang” dan lubang berulir.

Sebab:

  1. “Cabang” dari bagian dalam profil dan lubang ulir disebabkan oleh aliran logam yang tidak memadai atau berlebihan.
  2. Garis permukaan profil yang disebabkan oleh area lasan di bawah jembatan shunt cetakan;
  3. Masalah desain profil, karena ketebalan dinding profil besar, mutasi panjang pita kerja di situs setelah polarisasi warna seperti garis;
  4. Karena kapasitas pendinginan mesin tidak cukup, menghasilkan area garis hitam setelah polarisasi;
  5. Kualitas lempengan cor itu sendiri tidak baik, mempengaruhi polarisasi bahan diekstrusi setelah warna garis.

Sumber; Aluminum Profiles With Correct Shape, Size And Accuracy