Bercinta dimasa hamil dan sensasinya

Bercinta dimasa hamil? Bagi sebagian orang khususnya para pria lajang, mungkin perempuan hamil akan tampak seperti ibu hamil umumnya; Dimana seluruh tubuh membengkak dan berjalan terhuyung menahan beban berat diperutnya.

Namun, tidak sedikit bagi para pria, perempuan hamil akan dinilai berbeda. Dimana justru jadi tampak seksi dan memancing gairah.

Sensasasi bercinta dimasa hamil ternyata cukup menarik untuk dibahas.

Banyak alasan yang membuat wanita hamil mempunyai daya tarik tersendiri bagi kaum pria. Dan hal ini seharusnya sangat perlu disadari oleh para wanita. Sehingga, dapat tampil percaya diri dan mempesona, kendati dimasa hamil. Dan jelas akan berpengaruh baik terhadap gairah seksual keduanya.

Disisi lain, kehamilan memang bukan suatu alasan untuk mengehentikan aktifitas seks. Kenikmatan seksual masih dapat dinikmati dimasa-masa kehamilan. Bahkan, mungkin akan memberi sensasi tersendiri yang mampu memicu adrenalin anda dan pasangan.

Sebelum melangkah pada tips bercinta dimasa hamil, ada baiknya mengetahui beberapa alasan wanita terlihat lebih seksi pada masa tersebut. Berikut beberapa alasan yang membuat pria makin mencintai perempuan yang sedang hamil:

1. Alasan pertama sangat jelas dan masuk akal: bila yang hamil itu istrinya, pria akan memerhatikan segala perubahan fisik yang terjadi, dan hal itu terlihat seksi buatnya. Anda sedang mengandung anaknya, adakah yang lebih membanggakan daripada hal itu?

2. Banyak juga lho, pria yang kurang menyukai perempuan yang terlalu langsing, atau yang tubuhnya tidak menampakkan lekuk. Maka tubuh Anda yang lebih berisi tampak lebih segar dan sehat di matanya.

3. Kehidupan seks jadi seperti ketika pertama kali. Ingatkah Anda ketegangan yang Anda rasakan, atau ketidakpastian apa yang harus Anda lakukan ketika itu? Dengan hamil, Anda jadi punya alasan untuk mencoba hal-hal baru. Posisi seks tertentu, misalnya.

4. Pria sering gemas dengan perempuan yang sedang manja. Misalnya, ketika Anda meminta ia memijat kaki Anda yang pegal, atau mengelus-elus pinggang Anda yang nyeri karena menahan beban di kandungan. Sama kan, dengan ketika Anda sedang mengeluh perut Anda nyeri ketika haid? Ia tak akan tahan membiarkan Anda kesakitan seperti itu.

5. Tak seorang pun dari Anda yang mengkhawatirkan penggunaan alat kontrasepsi ketika bercinta dimasa hamil. Tidak perlu lagi menghitung masa subur di kalender, atau memasang kondom yang mungkin akan mengurangi kenikmatan si dia. Hal ini akan memberikan perasaan bebas dan menyenangkan.

6. Banyak yang mengatakan, perempuan yang sedang mengandung bayi perempuan biasanya akan tampil lebih rapi dan cantik. Hal ini mungkin hanya mitos, tetapi memang ada sebagian perempuan yang tampak glowing ketika sedang hamil. Anda menjadi begitu cantik di mata suami.

7. Saat hamil, Anda mengalami berbagai perubahan fisik. Namun, hal ini ternyata membuat kulit Anda jadi lembut dan kenyal. Mengapa? Karena Anda rajin mengenakan losion untuk mencegah stretch marks di perut dan paha Anda. Hmmmm… jangan dikira suami tak memerhatikannya.

8. Keteguhan Anda untuk menjalani prosedur apa saja untuk membuat diri Anda hamil, kerelaan Anda untuk menyingkirkan makanan yang Anda sukai demi kesehatan si bayi, dan kepercayaan diri Anda yang meningkat setelah berhasil melalui trimester pertama dengan gemilang, adalah tindakan yang sangat berani. Hal ini membuat suami makin mencintai Anda.

  Tips aman bercinta dimasa hamil

Tips aman bercinta dimasa hamilSEKS dalam sebuah ikatan pernikahan adalah salah satu faktor penting perekat hubungan pasangan. Aktifitas yang sering digambarkan sebagai ‘surga dunia’ ini, memang sangat berpengaruh dalam kehidupan berumah tangga. Kehangatan hubungan relatif akan sangat terasa ketika gejolak seksual terus membara.

Para pakar sepakat mengatakan, Gairah seksual mempunyai peran sangat dalam keberlangsungan hubungan pernikahan. Karena itu, meski tengah hamil, para wanita hendaknya harus tetap peduli dengan kegiatan yang satu ini.

Perubahan bentuk fisik seperti perut yang membesar, seringkali menjadi faktor utama kurangnya kenyamanan dalam bercinta dimasa hamil. Padahal, gairah bercinta sebenarnya tidak melulu tergantung pada hubungan fisik. Melainkan tergantung sensasi yang bermain dialam pikiran. Artinya, dimasa hamil pun kegiatan seks masih dapat terus dinikmati. Bahkan, mungkin dapat lebih dasyat..

Untuk itu, perlu trik dalam pelaksanaanya. Tentunya dengan tetap memperhatikan karakteristik kehamilan tiap semesternya.

Tips seks bercinta dimasa hamil Trimester pertama

Di masa ini biasanya wanita mengalami mual-mual dan keletihan yang amat sangat, yang biasa disebut morning sickness. Nah kalau sudah begini biasanya perempuan mengalami penurunan gairah seks. Apalagi payudara mulai terasa nyeri jika tersentuh.

Untuk mengatasinya, istirahatlah cukup sebelum mulai bercinta dimasa hamil. Diskusikan waktu yang tepat bersama pasangan. Jangan jadikan seks hanya sebagai pengantar tidur semata. Aktivitas seks di pagi hari juga tak kalah hot lho, jika diimbangi oleh fisik yang bugar.

Buat para pria, bercinta dimasa hamil, ada baiknya melakukan foreplay lebih lama. Gerakan mencium, memeluk dan membelai ataupun oral  dapat  membuat wanita nyaman. Selanjutnya sentuhlah bagian-bagian sensitif pasangan dengan lembut. Meski lelaki harus sedikit lebih sabar, masa trisemester pertama ini pria masih dibolehkan mengexplorasi berbagai macam gaya bercinta. Jadi, tunggu apalagi?

Catatan: Jangan lakukan, jika di masa ini wanita terdeteksi mengalami masalah seperti pendarahan, riwayat keguguran, plasenta previa, atau sakit setelah berhubungan, sebaiknya tunda dulu aktivitas ini sampai keluhan berhenti.

Tips seks bercinta dimasa hamil Trimester kedua

Pada trimester ini, payudara wanita mulai terlihat semakin membesar. Ini tentunya meningkatkan gairah seks. Karena di trimester ini wanita merasa sangat seksi. Tak hanya payudara, perubahan juga terjadi pada cairan miss V. Ia bertambah banyak dan mengalami perubahan kekentalan aroma dan rasa.  Nah bertambahnya pelicin alami ini dapat membuat hubungan seksual lebih nikmat tentunya. Namun terkadang aroma dan rasanya yang kuat dapat menganggu kenikmatan oral bagi para pria. Untuk mengatasinya, coba oleskan minyak wangi di daerah sekitar paha.

Untuk gaya bercinta dimasa hamil, wanita masih bisa bercinta dengan posisi berbaring bersampingan ataupun posisi misionaris. Posisi woman on top juga menjadi alternatif mengasyikkan, karena wanita dapat mengendalikan kedalaman penetrasi. Tentu saja dengan sedikit lebih berhati-hati karena menurut anjuran dokter, di trimester ini penetrasi yang dalam sebaiknya mulai dihindari.

Wanita duduk di pangkuan pasangan, juga bisa menjadi pilihan kalau perut belum terlalu besar. Begitu juga dengan posisi berhadapan. Posisi ini dapat menjadi pilihan pada masa kehamilan akhir trimester ke-2 . Namun sayangnya, posisi duduk ini hanya nyaman dilakukan bagi wanita yang berat tubuhnya masih tergolong normal. Sebab pada posisi ini pria  harus sedikit berkerja kersa menopang berat tubuh wanita pada saat dipangku.

Tips seks bercinta dimasa hamil Trimester ketiga

Pada trimester ini biasanya kedua pasangan mengalami penurunan gairah. Perut yang semakin membesar membuat pasangan terkadang tidak tega. Begitu juga dengan menyempitnya miss V yang membuat wanita sulit orgasme. Ini terkadang membuat pasangan jadi mudah menyerah. Tapi bisa juga menambah gairah karena seks saat hamil Trimester ketiga, istri serasa perawan kembali.

Di masa akhir trisemester ini, biasanya beberapa wanita mengalami kebocoran kolustrum. Kolustrum adalah pra air susu ibu. Kalau sudah begini, pastinya akan menggangu pria saaat akan melakukan rangsangan. Caranya, hindari saja rangsangan berlebihan di daerah payudara.

Gaya bercinta yang paling aman untuk trimester ini adalah Doggie Style. Agar perut tidak mendapat tekanan, wanita bisa bersangga pada lutut dan tangannya, seperti hendak merangkak. Namun, jika perut wanita sudah sangat besar bisa saja perut tetap menyentuh alas. Posisi ini juga tidak bisa dilakukan dalam tempo lama, karena cukup melatihkan bagi para wanita walau ia tidak melakukan gerakan aktif. Keuntungannya, pembuluh darah di punggung tidak tertekan oleh berat perut.

Seks non penetratif saat hamil

Di luar alternatif di atas, Anda juga bisa mencoba melakukan variasi lain yaitu seks non-penetratif. Artinya, alat kelamin suami tidak perlu memasuki miss V. Saling memberikan oral ataupun masturbasi bersama bisa jadi pilihan. Apa pun variasi yang Anda pilih, nikmatilah aktivitas itu bersama-sama dengan tetap memperhatikan kondisi kehamilan Anda. Asalkan kehamilan wanita dinyatakan tidak memiliki risiko apapun, Anda berdua bisa melakukan aktivitas ini kapan pun Anda berdua menginginkannya, bahkan sampai menjelang persalinan sekalipun. Karena terbukti, rutin bercinta selama hamil dapat menurunkan stress bagi kedua pihak.

Kapan sebaiknya membatasi bercinta dimasa hamil?

  1. Tiap kali terjadi pendarahan yang diketahui sebabnya
  2. Selama trimester pertama mempunyai riwayat keguguran atau ancaman keguguran
  3. Mengalami tanda-tanda kelahiran dini
  4. Bila selaput ketuban telah pecah
  5. Bila moms mengalami plasenta previa (plasenta terletak di dekat atau di atas leher rahim.)
  6. Selama trimester terakhir pada kasus kandungan kembar.