Tips Desain Website: Hal kecil tapi penting

Tips design website

TIPS DESAIN WESBITE – Hampir setiap orang dapat menemukan program Website DIY dan mendapatkan website online dengan mungkin tidak banyak usaha. Dan itu mungkin bahkan tidak terlihat terlalu buruk, jujur ​​saja.

Saya telah melihat banyak jenis website yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin menghemat beberapa dolar pada kehadiran online mereka. Dengan melakukannya sendiri. Alih-alih mempekerjakan penyedia layanan jasa pembuatan website profesional.

Jika itu Anda. Aan Anda telah membuat website baru yang Anda senangi, terima kasih! Tetapi saya ingin mengambil beberapa menit. Dan membagikan beberapa detail penting. Dari tips desain website profesional. Yang sering dilewatkan orang, dan dapat membuat perbedaan besar bagi pengalaman pengguna.

Jangan sembunyikan nomor telepon Anda

Jika Anda memiliki nomor telepon di situs web Anda, pastikan itu adalah tempat orang dapat menemukannya dengan cepat. Ini sangat penting jika Anda bekerja di industri di mana klien cenderung memanggil Anda untuk menjadwalkan janji temu, seperti industri medis, bisnis jasa, dan lembaga pemerintah. Banyak kali orang akan Google bisnis Anda hanya untuk menemukan nomor telepon Anda.

Letakkan di bagian atas situs web Anda di setiap halaman.

Jadikan nomor telepon Anda dapat diklik

Jika Anda memasukkan nomor telepon Anda di situs web Anda, kemungkinan seseorang dapat menghubungi Anda. Tetapi jika seseorang melihat situs web Anda di ponsel mereka, dan Anda tidak dapat membuat nomor telepon itu dapat diklik, maka mereka benar-benar harus menuliskan atau mengingat nomor telepon itu dan membalik ke tombol untuk menelepon. Jika Anda ingin pengguna menelepon Anda, buat itu mudah. Jadikan nomor telepon itu dapat diklik. Banyak telepon akan secara otomatis mendeteksi bahwa nomor telepon adalah nomor telepon dan membuatnya dapat diklik untuk Anda, tetapi tidak semua telepon melakukannya. Dan jika Anda menggunakan JPG atau elemen lain untuk nomor telepon Anda, maka Anda harus mengambil langkah ekstra untuk memastikannya dapat diklik untuk panggilan.

Map Google

Juga, buat alamat Anda dapat diklik untuk petunjuk

Google Business

Jika bagian dari websote Anda memiliki lokasi ritel online, dan Anda ingin pengunjung datang ke toko atau tempat bisnis Anda, buat alamat itu dapat diklik melalui peta Google! Jika saya di ponsel melihat website Anda, dan ingin mengunjungi lokasi Anda, jika Anda menautkan alamat Anda ke Google Maps, saya dapat mengkliknya dan membuka aplikasi Google Maps saya dan mendapatkan petunjuk langkah demi langkah ke lokasi Anda.

Ini bukan hal besar. Tidak sulit atau bahkan mengesankan untuk dilakukan. Tetapi ini adalah detail kecil yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang akan mencapai lokasi Anda.

Gunakan warna tautan yang menonjol

Jika tautan teks Anda terlihat seperti teks Anda, tidak seorang pun akan tahu untuk mengkliknya. Apa gunanya menggunakan tautan dalam teks Anda jika orang tidak bisa memberi tahu itu tautan? Warna tautan harus menonjol dari warna teks Anda. Seharusnya sangat jelas bahwa itu adalah tautan.

Selain itu, pastikan tautan teks Anda digarisbawahi. Memiliki warna yang menonjol sangat penting, tetapi tidak semua pengguna Anda dapat membedakannya tergantung pada kemampuan visualnya. Setelah digarisbawahi itu hanya cara kecil lain untuk memastikan pengunjung Anda dapat menemukan tautan Anda.

Skala gambar Anda

Saat menggunakan WordPress, Anda dapat mengunggah gambar Anda dengan mudah dan memasukkannya langsung ke halaman Anda. Sangat mudah sehingga kebanyakan orang bahkan tidak berpikir untuk mengubah ukuran gambar mereka sebelum mereka mengunggahnya. Mengapa Anda melakukan itu, ketika Anda bisa mengubah ukurannya tepat di halaman?

Dua kata: Kecepatan Halaman.

Kamera dan ponsel mengambil foto yang luar biasa hari ini, dan foto-foto itu BESAR. Jika Anda mengunggah foto besar ke halaman Anda, itu akan membuat halaman Anda lebih lama dimuat.

Faktanya, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memuat halaman adalah mengunggah foto Anda dalam ukuran dan dimensi persis seperti yang Anda perlukan, daripada mengunggahnya langsung dari ponsel atau kamera Anda.

Hindari paragraf panjang

Orang-orang skimmers. Mereka mungkin telah mendarat di website Anda karena mereka mencari informasi spesifik. Jangan mengubur informasi itu dalam halaman teks yang panjang.

Sekarang, jangan salah paham. Saya selalu mengandalkan orang untuk membuat lebih banyak konten, lebih banyak konten, lebih banyak konten. Dan saya mendukung rekomendasi itu. Tetapi cara konten Anda diformat membuat perbedaan besar dalam seberapa banyak itu dibaca. Lihatlah paragraf Anda. Berapa lama mereka? Berapa banyak kalimat yang mereka miliki? Bisakah Anda menulis ulang agar lebih ringkas?

  • Bisakah Anda menggunakan huruf tebal, miring, atau kutipan untuk memecahnya?
  • Bisakah Anda menambahkan daftar?
  • Bisakah Anda menyisipkan gambar untuk menambah minat visual?

Jangan lupa favicon

Dalam tips desain website, ini mungkin sering diabaikan.

Jika Anda tidak yakin apa itu favicon, juga dikenal sebagai ikon situs, itu adalah ikon kecil mungil yang muncul di jendela browser Anda di sebelah judul situs Anda, jenis mengidentifikasi situs web Anda. Untuk orang-orang seperti saya yang membuka banyak tab (dan maksud saya banyak tab), memiliki ikon itu membuatnya sangat mudah untuk menemukan jalan kembali ke situs tempat saya berada sebelumnya. Ini membantu mengurangi kekacauan tab.

Permudah pengunjung situs Anda untuk kembali ke situs web Anda dengan membuat favicon yang disesuaikan.

Buka tautan di luar situs di jendela baru

Akan ada saat-saat ketika Anda perlu tautan ke situs web lain. Bahkan, Anda harus memiliki tautan keluar pada situs web Anda, mereka penting karena berbagai alasan. Tetapi bantulah diri Anda dan pengunjung Anda dengan memastikan tautan-tautan itu terbuka di jendela baru. Dengan begitu, pengguna Anda dapat kembali ke situs Anda (mudah-mudahan mudah karena Anda memasukkan ikon situs).

Tetapkan gambar unggulan

Untuk setiap posting blog dan untuk minimal beranda situs Anda, tambahkan gambar unggulan. Alasannya? Jika seseorang membagikan situs Anda di media sosial, gambar yang ditampilkan adalah yang secara otomatis ditarik ke Facebook, Twitter, dll. Jika Anda tidak menetapkan gambar yang ingin Anda sertai dengan halaman atau posting itu, maka itu hanya akan menarik yang pertama gambar pada halaman dan itu tidak selalu mengedepankan kaki terbaik Anda. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda tahu gambar apa yang dibagikan dengan pos atau halaman Anda, tentukan gambar unggulan. Ini sangat mudah dan membuat perbedaan besar untuk berbagi sosial.

Kustomisasi pesan formulir kontak Anda

Dengan sebagian besar formulir, saat Anda mengirimkan formulir, ada pesan singkat yang memberi tahu Anda bahwa pengiriman formulir berfungsi. Secara default, pesan-pesan itu mengatakan sesuatu di sepanjang baris, “Pesan Anda telah diterima, kami berharap dapat menghubungi Anda.” Dan mungkin itu cukup baik untuk Anda.

Tapi … menambahkan pesan yang disesuaikan benar-benar menunjukkan kepada pengguna Anda bahwa Anda peduli dengan pesan mereka. Anda dapat menambahkan beberapa kalimat lagi, termasuk cara menelepon Anda jika mereka memiliki lebih banyak kekhawatiran, berapa lama Anda berharap untuk kembali kepada mereka, dan bahkan beberapa tautan bermanfaat yang mungkin berguna bagi mereka. (Saya membagikan beberapa posting blog populer dan kotak pencarian untuk mendorong pengguna agar lebih lama berada di situs saya.)

Tips desain website

Kiat-kiat ini adalah semua hal yang diketahui dan dilakukan oleh sebagian besar perancang website profesional sebagai kebiasaan, tetapi bagi mereka yang baru memulai atau pemula, mungkin sesuatu yang Anda lewatkan. Jangan biarkan situs Anda melewatkan detail kecil namun sangat penting ini.

Demikian tips kali. Semoga bermanfaat

Sumber:
https://garuda-web-development.business.site/
https://webdesignseo.site123.me/