Tips Seks wanita : cara membangkitkan mood bercinta

Tips seks wanita : Bercinta memang merupakan aktifitas yang sering dan terus terjadi bagi setiap pasangan suami istri normal.

Disisi lain, berhubungan intim memang kebutuhan alami yang menyehatkan dan tentunya sangat nikmat.

Menurut banyak pakar seks, berhubungan seksual sangat bermanfaat untuk menjaga romantisme dalam komitmen pernikahan.

Namun, walau pun asik, penuh kenikmatan, dan mampu memberikan sensasi hingga melambung ke langit tujuh sekali pun, ada kalanya kita dalam kondisi bad mood bercinta.

Apalagi setelah seharian beraktivitas, terkadang hal terakhir para wanita inginkan hanyalah berbaring di kamar dan tidur. Lalu bagai mana ketika tiba-tiba, pasangan mengajak untuk bercinta. Jelas Anda merasa tidak mood untuk melakukannya.

Situasi dan kondisi seperti ini jelas akan membuat wanita bingung menghadapinya. Di satu sisi tidak mau menyakiti atau malah membuat pasangan kesal, di sisi lain malas atau ogah untuk bercinta.

Psikolog Dr. Noelle C. Nelson menjelaskan ada beberapa reaksi yang diberikan wanita ketika tidak mood untuk seks, tapi pasangannya malah mengajak bercinta. Reaksi tersebut:

  1. Anda langsung menyutujui ajakan suami dan bercinta dengan antusias.
  2. Dengan mimik sedikit malas, namun kemudian menyetujui ajakannya tapi bercinta
    dengan malas-malasan juga.
  3. Mengeluh dan menolak lalu langsung tidur.

Menurut pakar hubungan rumah tangga itu, jika Anda memberikan reaksi pertama, sudah pasti Anda termasuk wanita ‘super’ yang bisa menaikkan mood dengan seketika. Suami pun senang dengan reaksi tersebut dan mengagumi Anda.

Sementara jika reaksi nomer dua dan tiga yang Anda berikan, kalau Anda terus melakukannya, bukan tidak mungkin si dia lama-lama malas bercinta dengan pasangannya. Suami bisa merasa Anda tidak menghargainya.

Apakah itu artinya para istri harus selalu bersedia ketika diajak bercinta meski tidak mood? Tentu saja bukan itu yang disarankan Dr. Nelson. Ketika kondisi tersebut terjadi, Anda bisa tetap menolak permintaannya tapi dengan kalimat yang lebih positif.

Seperti para politikus saat sedang kampanye, berikan pasangan janji manis yang pastinya harus Anda tepati ketika mood untuk bercinta tersebut sudah datang lagi. Bagaimana isi janji manis tersebut?

Penulis buku Your Man is Wonderful itu menjelaskan, katakan pada suami kalau Anda tidak bisa benar-benar menikmati aktivitas bercinta tersebut kalau dilakukan sekarang. Janjikan padanya, aktivitas itu akan dilakukan lain hari saat Anda sudah benar-benar bisa bergairah, misalnya akhir pekan nanti.

Bagaimana cara membangkitkan mood untuk bercinta? Beberapa tips seks wanita di bawah ini:

Terlalu Lelah? berikut cara membangkitkan mood bercinta

Terlalu lelah, seringkali jadi alasan bagi wanita untuk menolak bercinta. Kalaupun memang benar Anda kelelahan, sebaiknya jangan biarkan rasa lelah menghalangi Anda untuk menikmati momen intim bersama pasangan anda.

Di era sekarang yang serba sibuk, orang memang menjadi mudah lelah. Jika Anda terus menerus menuruti rasa lelah itu sehingga sering ‘vakum’ untuk bercinta, bisa mengakibatkan hubungan rumah tangga yang kurang harmonis. Saat rasa lelah mendera, sebagaimana dikutif dari The Nest, mungkin dapat disiasati dengan berikut;

Tetapkan bercinta sebagai prioritas : tips seks wanita

Segala hal yang Anda tempatkan dalam daftar paling bawah, tidak akan pernah dilaksanakan dengan cepat, begitu juga dengan aktivitas bercinta. Jika Anda menempatkan bercinta dengan suami di nomor keenam atau ketujuh dalam daftar prioritas, besar kemungkinan Anda tidak akan punya keinginan untuk melakukannya. Jadikanlah momen bercinta sebagai prioritas utama, setidaknya di atas jadwal Anda untuk menonton film, menyaksikan konser musisi idola atau membaca novel favorit.

Manfaatkan Waktu Luang  tips seks wanita

Sebuah survei yang dilakukan NBC Universal mengungkapkan, sebagian besar wanita kini lebih pilih internet daripada seks. Hasil survei ini cukup memprihatinkan, karena kehidupan seks yang aktif sangat penting bagi keberlangsungan rumah tangga. Mungkin Anda pernah mengatakan terlalu lelah untuk bercinta, tapi rela menghabiskan waktu hingga 20 menit untuk mengecek Facebook atau Twitter. Daripada membuang-buang waktu untuk menulis status, kenapa tidak manfaatkan waktu selama 20 menit itu untuk bermesraan dengan pasangan?

Kapan Anda Merasa Seksi?  : tips seks wanita

Tanyakan pada diri sendiri, pada momen apa Anda merasa paling seksi? Apakah setelah mandi di pagi hari, berendam air hangat atau setelah bangun tidur? Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda jadi tahu kapan dorongan seks yang paling kuat datang dan bisa bermesraan dengan suami di tempat tidur. Bahaslah bersama pasangan, apakah dia juga memiliki ‘waktu bercinta’ tertentu? Berikan perhatian pada waktu-waktu yang menurut Anda paling tepat untuk bercinta.

Tips seks wanita : Gunakan Imajinasi

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menata ulang kamar dengan menambahkan elemen seksi seperti lilin, bunga dan lampu redup atau tata kamar sesuai fantasi seksual Anda dan pasangan. Ciptakan sebuah imajinasi penuh dengan berbagai kejutan.

Tonton Film dengan Adegan Bercinta : Tips seks wanita

Ini bukan mengenai film porno, tapi film romantis dengan adegan bercinta yang sensual. Melihat pasangan saling bersentuhan dapat memberikan beberapa ide apa yang ingin Anda lakukan bersama pasangan.

Demikian beberapa cara sederhana dan mudah dilakukan untuk membangkitkan mood bercinta. Disisi lain, faktor lain yang dapat mendorong mood bercinta adalah suasana dan tempat.

Suasana Kamar yang Bisa Bangkitkan Mood Bercinta 

Suasana Kamar yang Bisa Bangkitkan Mood Bercinta Salah satu faktor yang menimbulkan mood pasangan untuk bercinta adalah penataan kamar yang tepat. Bayangkan bila kamar tidur Anda dipenuhi tumpukan pakaian kotor, sprei dan sarung bantal kusam atau pakaian dan kain bertebaran dimana-mana. Bukannya semangat untuk bermesraan dengan suami, justru enggan masuk dan berbaring di kamar tidur.

Dengan penataan yang tepat, Anda bisa menjadikan kamar tidur sebagai pemicu hasrat seksual. Ketahui beberapa trik dekorasi yang dilansir iDiva, agar kamar tidur menjadi ‘sarang cinta’ bagi Anda dan pasangan.

Ganti Sprei : Tips Seks Wanita

Lupakan dulu sprei berbahan katun atau linen dengan motif bunga, polkadot atau hati. Gantilah dengan sprei berbahan satin atau katun polos yang diberi sedikit detail bordiran pada pinggirannya. Tidak perlu menempatkan terlalu banyak bantal, karena justru akan merepotkan Anda dan pasangan saat bercinta. Cukup taruh tiga-empat bantal dan satu bantal guling.

Tanaman hidup : Tips seks wanita

Sejumlah studi menunjukkan bahwa performa kerja wanita akan lebih baik jika ada tanaman di kantornya. Ternyata, tanaman juga bisa meningkatkan performa seks yang lebih baik. Kehadiran tanaman hidup seperti bunga mawar merah, melati atau lilac akan menimbulkan suasana romantis yang membuat Anda betah berlama-lama bersama pasangan. Tempatkan satu pot bunga di meja samping tempat tidur.

Makanan Afrodisiak : tips seks wanita

Untuk membuat sesi bercinta jadi lebih menyenangkan, siapkan ‘makanan cinta’ di kamar tidur Anda. Bisa berupa sekotak cokelat, stroberi, almond dan champagne. Tempatkan makanan tersebut di ata meja yang sudah ditata layaknya restoran mewah.

Pencahayaan kamar : tips seks wanita

Untuk menambah momen intim, jangan gunakan lampu neon yang terang benderang. Gunakan lampu dengan cahaya yang temaram, semisal lampu meja atau lampu dengan tudung penutup yang membuat nuansa kamar jadi berwarna jingga atau kemerahan. Aura sensual pun akan muncul dan membuat Anda berdua lebih bergairah.

Warna Dinding : tips seks wanita

Gunakan warna-warna terang dan intens seperti merah, ungu lavender atau merah tua pada dinding. Warna tersebut memberi ilusi langit-langit kamar lebih rendah hingga memberi perasaan nyaman, aman dan rileks.

Lilin : tips seks wanita

Nyalakan lilin aromaterapi untuk mengaktifkan indera penciuman Anda! Tidak hanya menstimulasi penciuman, tapi juga menciptakan suasana yang sempurna untuk sesi bercinta yang menyenangkan. Pilih wewangian seperti citrus dan lavender.

Musik : tips seks wanita

Musik bisa menciptakan berbagai mood, termasuk mood bercinta. Putar musik bertema sensual dan seksi, seperti lagu-lagu yang dinyanyikan Beyonce, Britney Spears atau Jennifer Lopez. Musik bergenre R&B juga bisa menjadi pilihan untuk membangkitkan mood bercinta, atau pilih swing bahkan blues.

Tips seks wanita : Langkah Mudah Bangkitkan Mood Bercinta

Langkah Mudah untuk Bangkitkan Mood BercintaSeperti diuraikan sebelumnya, banyak faktor yang bisa menurunkan mood untuk bercinta, misalnya saja stres karena pekerjaan, masalah rumah tangga atau kelelahan. Tapi sebenarnya mood bercinta bisa dengan mudah dibangkitkan kembali, hanya dengan melakukan usaha kecil.

Tidak perlu menonton video dewasa, membaca buku panduan seks atau membeli ‘kostum’ khusus untuk bercinta. Dikutip dari She Knows, lima langkah mudah ini bisa dengan cepat membangkitkan gairah bercinta Anda. Baca dan praktekkan sendiri bersama si dia!

Ganti Suasana : tips seks wanita

Suasana di sekitar Anda bisa memainkan peranan penting tentang apa yang Anda rasakan dalam bercinta. Lampu yang terlalu terang atau kamar tidur berantakan bisa mematikan gairah bercinta. Kenapa tidak coba ganti suasana agar semangat lagi bercinta dengan suami tersayang? Pasanglah lampu dengan cahaya yang lebih redup dan pasang musik-musik romantis yang seksi. Jangan lupa rapikan dan singkirkan tumpukan pakaian kotor di kamar Anda. Jangan berharap dapatkan mood romantis jika Anda berada di tengah kamar yang seperti kapal pecah.

Pikirkan Kenyamanan: tips seks wanita

Kenyamanan adalah faktor lain yang bisa memengaruhi mood bercinta seseorang. Suhu kamar yang terlalu panas atau dingin bisa jadi penurun gairah bercinta Anda hanya dalam waktu singkat. Jadi, pastikan suhu ruangan diatur dalam keadaan sejuk sehingga Anda dan pasangan pun lebih nyaman berbagi momen intim. Gantilah sprei lama dengan yang baru beserta sarung bantalnya. Tempat tidur yang bersih dan harum akan menambah kenyamanan Anda. Jika perlu, pasang lilin aroma atau minyak aromaterapi untuk memberi rasa rileks. Plus, beberapa jenis wewangian bisa bantu bangkitkan gairah seksual Anda.

Singkirkan Gangguan: tips seks wanita

Akan sulit mendapatkan mood bercinta jika ponsel Anda selalu berbunyi atau bergetar karena ada SMS atau email baru. Saat akan memikirkan untuk berhubungan seks, sebaiknya taruh ponsel Anda jauh-jauh dari kamar atau bila perlu dinon-aktifkan saja. Jadi pikiran Anda tidak akan teralihkan dan hanya fokus pada momen keintiman bersama pasangan.

Hilangkan Stres Bersama Pasangan: tips seks wanita

Setelah bekerja seharian atau menghadapi pekerjaan yang menumpuk satu minggu penuh, sangat wajar jika Anda merasa lelah dan malas untuk bercinta. Tapi jangan biarkan masalah itu mengganggu kehidupan seks Anda. Ajaklah pasangan untuk santai dan melepaskan stres bersama-sama. Berendamlah air hangat bersama si dia, saling memijat dengan minyak esensial, jalan bareng ke mal atau makan malam romantis. Semakin Anda rileks, akan lebih mudah mendapatkan mood untuk bercinta.

Lakukan Sesuatu agar Anda Merasa Seksi :tips seks wanita

Merasa seksi, bisa membantu Anda dapatkan mood bercinta. Kenakanlah lingerie yang paling disukai suami, dengarkan musik tertentu, nyalakan lilin, pakai gaun hitam mini dan high heels, atau lakukan kegiatan apapun yang membuat Anda merasa seksi dan percaya diri. Dengan sedikit usaha untuk membuat Anda merasa seksi, Anda akan lebih menghargai diri sendiri dan akhirnya lebih menikmati pengalaman bercinta.