Notice: Undefined variable: right_style in /home3/honeymil/pediars.org/wp-content/themes/maggz/framework/modules/fullscreen/templates/fullscreen.php on line 16
>

Latest Posts

Sorry, no posts matched your criteria.

Stay in Touch With Us

Odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore.

Email
[email protected]

Phone
+32 458 623 874

Addresse
302 2nd St
Brooklyn, NY 11215, USA
40.674386 – 73.984783

Follow us on social

Tren Kecantikan di Indonesia 2022: 6 Tren Yang Diprediksi Akan Populer

  /  Info   /  Tren Kecantikan di Indonesia 2022: 6 Tren Yang Diprediksi Akan Populer
Tren Kecantikan di Indonesia 2022, 6 Tren Yang Diprediksi Akan Populer

Tren Kecantikan di Indonesia 2022: 6 Tren Yang Diprediksi Akan Populer

Tren kecantikan di Indonesia selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Nah, bagaimana dengan tahun 2022 sekarang ini? Bagi kamu yang menyukai dunia skincare dan makeup sudah pasti harus update tentang tren yang sedang hype di artikel kami hadirkan ini.

Industri kecantikan menjadi salah satu industri yang sekarang ini sangat berkembang pesat. Untuk itu tren kecantikan selalu dikatakan dinamis dengan ide-ide inovasi yang tidak ada habisnya. Untuk itu, kamu sebagai pecinta produk kecantikan harus siap jika beradaptasi dengan perubahan tren yang ada. 

Oleh karena itu, saat cara hidup semua orang berubah di masa pandemi, industri kecantikan pun juga ikut mengalami perubahan. Selain itu penjualan produk-produk kosmetik yang dulunya paling laku melalui toko offline, sekarang mayoritas orang-orang lebih menyukai melakukan pembelian secara online sebab mereka tidak perlu berinteraksi langsung dengan orang banyak. 

Nah, begitu juga dengan macam-macam kebutuhan produk yang akan menyesuaikan dengan kondisi yang sedang berlangsung. 

Tren Kecantikan di Indonesia Tahun 2022, Setelah Pandemi Mulai Terobati

Sumber gambar: pixabay

Berdasarkan data dari Euromonitor, pada tahun 2020 pendapatan produk kosmetika di Indonesia sempat mengalami penurunan mencapai 4%. Namun pada tahun berikutnya angkat tersebut mulai kembali naik berkat peminat skincare yang meningkat. 

Nah, setelah 2022 sudah dirasakan, Na Sung Min yang merupakan bagian dari Strategic Marketing Leader PT Cosmax Indonesia, muncul era ‘Change’ yang berlaku bagi semua sektor industri kecantikan di wilayah Indonesia. Apa yang dimaksud dari istilah tersebut? 

Hm, ternyata Change yang dimaksud di sini adalah sebuah singkatan, lho! Change merupakan singkatan dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, dan juga Eco-Friendly

1. Collaboration

Collaboration diartikan sebagai kerjasama yang tentu saja sudah bisa kamu lihat sekarang ini. Kolaborasi yang dimaksud antar pelaku industri dan juga bisnis yang mempengaruhi merek-merek produk kecantikan lokal di Indonesia. 

Na Sungmin menjelaskan kepada media bahwa kegiatan kolaborasi tersebut sangat berguna untuk meningkatkan brand awareness dari masyarakat. Pasalnya, kolaborasi sudah ada sejak merek kosmetik Somethic melakukan kolaborasi dengan Kopi Kenangan yang akhirnya memproduksi produk perawatan bibit yang berbahan dasar dari kopi dan dinamakan Coffeeinc Lip Scrub. 

Selain itu, ada juga merek lokal yang melakukan kolaborasi dengan brand internasional seperti Disney yang bekerjasama dengan Jacquelle menghadirkan produk masker wajah dengan karakter dari Disney itu sendiri. 

Intinya kolaborasi menghadirkan warna baru, mungkin kamu sudah banyak melihat beberapa kosmetik yang bertema permen, biskuit, dll yang juga hasil dari kolaborasi antara industri dan bisnis. 

2. Hybrid

Hybrid merupakan sebuah inovasi dari penggabungan 2 elemen paling penting, yaitu skincare dengan makeup dalam satu produk. 

Hah? Emangnya Bisa?

Tentu saja seiring zaman berkembang, teknologi yang mendukung pun sangat membantu mengembangkan bisnis kecantikan ini. Sebagai contoh seperti Tinted Sunscreen yang baru-baru ini dikeluarkan oleh BLP x Avoskin. 

Selain itu masih ada banyak produk dengan penggabungan 2 elemen tersebut seperti Serum Cushion, Tinted Moisturizer, Serum Concealer, dll. Jadi, meskipun judulnya ‘skincare’ namun wajah bisa tercover dengan baik karena ada kandungan dari make up-nya yang menghasilkan warna natural sesuai kulit asli. 

Sehingga wajah terlihat seperti memakai makeup namun dengan kondisi yang sehat. 

3. Advance

Semakin kesini, konsumen produk kecantikan pun mulai paham dengan bahan kandungan yang ada pada sebuah produk. Oleh karena itu, istilah Advance pada mengacu pada bahan-bahan dasar yang sangat bermutu dan dibuat dengan teknologi maju sehingga bisa dikatakan sangat sesuai dengan kebutuhan kulit peminatnya. 

Variasi produk Advance sendiri telah hadir di beberapa varian seperti serum, sheet mask, mask pad, ampoule, dll.

4. Natural

Natural juga diprediksi menjadi sebuah tren yang paling dicari di 2022 ini. Pasalnya, penggunaan bahan-bahan alami sebagai bahan dasar suatu produk semakin meningkat. Seperti Mugwort, Bakuchiol, Centella Asiatica, dan juga Calendula yang semakin banyak diminati di pasar Indonesia sekarang ini. 

5. Glass Skin

Tren ini mungkin sudah ada saat skincare Korea booming di Indonesia. Kulit yang terhidrasi dengan baik, bercahaya, dan sehat menjadikan hal yang didambakan oleh banyak wanita. Jadi tren ini sepertinya masih terus berlanjut di tahun 2022. 

6. Eco-Friendly

Produk kecantikan juga harus ramah lingkungan. Pasalnya sudah banyak perusahaan kosmetik di Indonesia yang menghadirkan banyak produk ramah lingkungan seperti natural, vegan, cruelty free, clear beauty, sustainability, dll. Jadi seperti itulah tren kecantikan di Indonesia tahun 2022 yang akan terus populer sepanjang tahun. Apabila kamu ingin memulai bisnis kosmetik dan skincare, kami sangat menyarankan menjual produk dari istilah ‘Change’ ini.