Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Accelerated Mobile Pages (AMP)

Apa itu AMP (Accelerated Mobile Pages) & Manfaatnya untuk website

Anda mungkin pernah mendengar istilah “AMP” yang muncul akhir-akhir ini. Apa sebenarnya Accelerated Mobile Pages, apa artinya untuk penelusuran, dan bagaimana Anda bisa bersiap untuk itu semua? Dalam British Whiteboard Friday minggu ini, Will Critchlow dan Tom Anthony dari Distilled memberikan semua detail penting.

Apa itu Accelerated Mobile Pages (disingkat AMP)?

Will: Saya senang Anda bertanya, Tom. Jadi, Accelerated Mobile Pages (atau AMP, singkatnya) adalah proyek dari Google dan Twitter yang dirancang untuk membuat laman seluler yang sangat cepat. Pada intinya, itu pada dasarnya adalah bentuk HTML yang dipreteli, sebuah HTML diet jika Anda mau. Tom akan berbicara sedikit lebih banyak tentang perincian aktual tentang itu.

Tapi pada dasarnya, ini adalah halaman HTML yang dirancang untuk menjadi super ringan dan desain kritis memuat sangat cepat. Jadi Google, Twitter, sekelompok perusahaan lain telah meluncurkan ini – semacam dalam menanggapi proyek-proyek seperti proyek Artikel Instan Facebook dari Facebook dan Apple News dan sebagainya. Ini dirancang untuk menjadi respons terbuka. Jadi itu open source, dan ada segala macam elemen keterbukaan terhadap proyek.

Apa yang membuat AMP begitu cepat?

Tom: Tentu saja. Jadi seperti kata Will, itu seperti HTML diet. Jadi tag HTML tertentu yang tidak bisa Anda gunakan. Hal-hal seperti bentuk, yang keluar. Anda juga perlu menggunakan versi CSS yang disederhanakan. Anda dapat menggunakan sebagian besar CSS, tetapi beberapa bagian berada di bawah praktik terbaik dan mereka hanya tidak diizinkan untuk digunakan. Maka JavaScript pada dasarnya tidak diperbolehkan sama sekali. Anda harus menggunakan pustaka JavaScript off-the-shelf yang mereka berikan kepada Anda, dan yang menyediakan hal-hal seperti pemuatan malas.

Jadi idenya adalah bahwa seluruh platform dirancang hanya untuk keterbacaan murni, kecepatan murni. Hal-hal seperti gambar tidak dimuat sampai digulir ke tampilan, dan JavaScript melakukan semua itu untuk Anda. Kami mengantisipasi mereka akan berada pada titik di mana perpustakaan JavaScript dibangun ke dalam sistem operasi tertentu sehingga Anda bahkan tidak memerlukannya. Dan kemudian semua ini dirancang untuk sangat di-cache sehingga Google dapat meng-host halaman ini, meng-host konten Anda yang sebenarnya di sana, dan sehingga mereka bahkan tidak perlu mengambilnya lagi dari Anda.

Apakah, Anda akan memberi tahu kami cara kerjanya?

Cara kerjanya di perangkat seluler Anda

Will: Ya, jadi itulah diagram yang kami miliki di tengah sini. Jadi kita semua terbiasa dengan ide ini dari halaman web biasa. Saya menyebut WWW ini dalam diagram. Ini adalah versi desktop biasa dari halaman. Dalam kode sumber, jika Anda memiliki versi AMP, Anda akan menunjuknya dengan tautan HTML AMP rel, yang menunjuk ke Anda, apa yang kami sebut “halaman AMP yang di-host.”

Jadi ini adalah halaman di domain Anda sendiri yang dibangun dari bentuk HTML yang dipreteli. Jadi jika Anda ingin melihat ini beraksi, saya telah merujuk Guardian di sini. Mereka adalah salah satu mitra referensi pertama. Anda dapat menempatkan / amp di akhir setiap berita di situs web Guardian dan melihat AMP HTML. Tertaut di layar dengan tautan HTML AMP dalam kode sumber.

Jadi itulah AMP yang dihosting. Itu tidak ada hubungannya dengan Google. Anda bisa melakukannya, dan dirancang agar lebih cepat. Tapi mereka juga meluncurkan platform cached host gratis dari kesepakatan ini, yang diberi label gstatic di sini.

Jadi ketika Anda benar-benar melihat hal-hal ini muncul di hasil pencarian Google, yang akan kita bicarakan sebentar lagi, versi yang muncul di sana biasanya akan di-host di gstatic.com, dengan kata lain versi cache yang di-host oleh Google. Dan keduanya, yang Anda host sendiri dan versi yang di-cache di Internet berpotensi bahkan oleh orang lain juga, keduanya akan berisi rel = kanonik kembali ke aslinya. Itu mirip. Ini seperti alternatif rel di dunia seluler.

Jadi cepat karena HTML dikurangi, tetapi juga berpotensi dirancang bahwa hal-hal ini adalah bit konten yang berpotensi di-cache oleh siapa saja tanpa rel = kanonik yang menunjuk kembali kepada Anda.

Tom: Saya pikir pantas untuk mengatakan bahwa bahkan pada versi halaman yang di-cache, Google telah mengatakan bahwa Anda masih dapat memberikan iklan sendiri. Kami belum tahu detailnya, tetapi mereka telah membangun platform tempat Anda dapat menayangkan iklan dari AdSense, Outbrain, sebagian besar platform periklanan utama, dan Anda masih akan memperoleh semua pendapatan. Mereka tidak mengambil barang itu.

Juga dengan versi yang di-cache Anda dapat menggunakan Analytics. Saat ini, versi peluncuran Anda hanya dapat menggunakan piksel pelacakan. Tapi kita tahu mereka sedang bekerja pada platform di mana itu adalah semacam platform netral vendor untuk hal-hal seperti Google Analytics, Omniture, dan semua itu. Jadi Anda masih bisa mendapatkan semua analitiknya. Anda masih dapat memberikan iklan ke halaman Anda dan semuanya, bahkan ketika Anda dilayani melalui versi halaman yang di-cache.

Will: Ya, itu sangat penting. Itu bagian dari kerangka kerja JavaScript yang sedang kita bicarakan, di mana Anda mendapatkan wadah terbatas ini, yang merupakan semacam fungsi JavaScript yang sangat terbatas yang dapat Anda gunakan sendiri.

Dampak pada SERPs

Jadi mari kita bicara sedikit tentang bagaimana ini sebenarnya muncul di hasil pencarian. Jadi pertama-tama, yang kita tahu saat ini adalah kelihatannya hanya mobile. Itu ada di sana dalam nama, Accelerated Mobile Pages, itulah sebabnya saya membawa papan tulis seluler saya untuk menunjukkan ini untuk Anda. Ini adalah versi AMP yang muncul di perangkat seluler, tablet, phablet, tidak yakin format apa.

Saat ini hanya untuk seluler. Ini berbicara tentang menjadi seluler. Bahkan belum diluncurkan. Tetapi dalam demo yang telah kita lihat, itu muncul sebagai korsel di atas tautan biru biasa, biasanya untuk istilah yang terkait dengan berita, karena sebagian besar ini difokuskan pada konten yang jelas dibaca. Orang-orang yang pertama kali meluncurkan ini adalah penerbit berita. Jadi, Anda mencari istilah yang terkait dengan berita. Anda melihat korsel gambar yang bisa digesek ini di atas tautan biru. Klik salah satu dari itu, itu membuka super cepat, itulah intinya, dan kemudian Anda dapat menggesek ke halaman AMP lain di seberang jalan.

Ini sebenarnya juga menggantikan atau muncul untuk beberapa istilah di mana Anda akan melihat iklan pencarian berbayar. Saya tidak akan terlalu banyak membaca tentang itu. Ini baru dalam demo saat ini. Dalam jangka panjang, mungkin ada versi berbayar ini, siapa tahu.

Kami berharap ini akan segera diluncurkan. Jalur resmi terbaru Google mungkin bulan Februari 2016. Tetapi, dengan satu atau lain cara, kami berharap dapat melihat ini di dunia dalam waktu dekat.

Jadi belum ada di sana, tapi akan segera

Apa yang bisa kita lakukan untuk persiapan, Tom?

Tom: Jadi ada dua hal. Pertama, Anda ingin dapat mulai membuat halaman AMP untuk situs Anda, dan Anda ingin memastikan bahwa halaman tersebut valid, karena seperti yang kami katakan, itu seperti versi HTML diet, tetapi sangat, sangat ketat pada bagaimana Anda bangun HTML. Tag harus dalam urutan dan tempat tertentu. Anda tidak dapat menggunakan hal-hal tertentu. Dan jika Anda melakukan semua itu, halaman AMP Anda tidak valid dan mereka mungkin tidak akan menggunakannya.

Jadi untuk memvalidasi halaman AMP Anda, Anda benar-benar menggunakan alat yang ada di dalam Chrome. Jadi jika Anda membuka alat pengembang di Chrome, ada sistem di sana – dan Anda dapat mencarinya di situs web proyek AMP – di mana Anda dapat membuka halaman dan Anda dapat memintanya untuk memvalidasi, “Apakah ini halaman AMP, “Dan itu akan memberi tahu Anda masalah dengan halaman itu.

Jadi satu, buat halaman AMP dan pastikan Anda melakukannya dengan baik, dan bit kedua adalah cara merampingkan halaman bangunan. Jika Anda menggunakan sejenis CMS atau semacamnya, maka jelas Anda ingin ini menjadi bagian integral dari proses Anda bergerak maju. Anda ingin halaman AMP menjadi sesuatu yang semua halaman atau halaman sebanyak mungkin memiliki versi AMP dari halaman tersebut. Jadi sudah ada – untuk CMS paling populer, hal-hal seperti WordPress sudah memiliki plugin tersedia – bahwa Anda dapat pergi, Anda dapat mengunduh plugin itu, dan pada dasarnya untuk banyak halaman itu akan melakukan banyak pekerjaan untuk Anda dalam membuat halaman-halaman AMP. Juga, jelas, jika Anda sedang membangun CMS Anda sendiri, maka Anda harus memprioritaskan mencoba untuk mendapatkan fungsionalitas serupa ke dalam CMS itu.

Will: Dan sekarang adalah waktu untuk melakukan itu, karena berada di sana pada saat peluncuran adalah waktu untuk mendapatkan jenis tendangan, manfaat dari ketika hal-hal ini diluncurkan. Jadi itu banyak latar belakangnya.

Untuk bacaan lebih detail, kami punya beberapa sumber di sini yang bisa Anda kunjungi dan periksa. Ini adalah demo aktual dari apa yang mungkin terlihat di hasil pencarian. Anda dapat mencoba pencarian Anda sendiri di Google yang ramping seperti itu.

Tom: Ada baiknya mengatakan saat ini Anda hanya akan melihat hasil demo di halaman ini jelas. Jadi kamu hanya bisa …

Will: Ya, dan di perangkat seluler.

Tom: Dan di perangkat seluler, ya.

Will: Dan kemudian ini adalah yang asli, halaman web proyek utama di mana Anda dapat menemukan repositori kode GitHub dan semua jenis validator dan sebagainya, dan kami telah menulis beberapa lagi di sini. Ini adalah tautan ke situs web kami.

Jadi ya, kami sarankan Anda memeriksanya jika Anda ingin menerbitkan. Ini adalah kesempatan bagi penerbit untuk memulai dari awal.

Jadi terima kasih telah bergabung dengan kami di Papan Tulis Jumat ini. Akan saya hubungi kembali.

Tom: Sampai jumpa.

Konten ini diterjemahkan secara bebab dari; moz.com

Refrensi;
Accelerated Mobile Pages Wikipedia
https://e27.co/startups/garuda-web-development/
How to Choose a Web Development Company
Blog Internet, Business, & Humanity