Tips Travelling Hemat Saat ke Sulawesi

Di era yang penuh pilihan dan variasi, kini jalan jalan pun tidak perlu mahal. Mengunjungi beberapa tempat wisata Sulawesi juga menjadi salah satu destinasi favorit para turis. Ada banyak orang yang mengunjungi pulau Sulawesi setiap tahunnya. Melalui berita Sulawesi dan platform lainnya, Sulawesi pun menjadi sorotan para turis. Sebagian dari turis tersebut pun merupakan orang dari luar negeri yang tertarik untuk berkunjung. Berikut adalah beberapa tips travelling hemat saat ingin mengunjungi Sulawesi.

Sulawesi merupakan pulau dengan lokasi wisata alam terindah dan harga terjangkau. Ini lah mengapa banyak diantara turis tersebut pun merupakan mahasiswa yang mencari tempat untuk berlibur. Selain wisata alam yang ditawarkan oleh pulau Sulawesi, teman teman juga bisa mencoba hal hal baru. Beberapa diantaranya adalah wisata kuliner atau juga mengunjungi lokas lokasi yang belum pernah dituju.

Pulau Sulawesi sendiri memiliki kemiripan dengan pulau Bali. Jika teman teman ingin mencari tempat berlibur namun dengan budget yang terjangkau, kalian bisa mencoba Sulawesi. Dari biaya penginapan hingga biaya yang dibutuhkan untuk konsumsi pun sangat terjangkau. Selain itu, hiburan yang ada di pulau Sulawesi tidak akan menguras dompet teman teman. Ada banyak spot untuk melakukan diving hingga mendapatkan foto untuk akun media sosial teman teman. Ini semua hanya membutuhkan biaya perjalanan untuk mencapai tempat tersebut. Jadi pastikan kalian menyimak artikel yang satu ini.

Tips Travelling: Mencari Penginapan Terbaik dan Murah

Saat berjalan jalan, kalian pasti ingin mendapatkan penginapan yang murah namun nyaman. Setelah berjalan jalan seharian, teman teman akan membutuhkan tempat yang bisa menenangkan diri. Tempat tersebut pun harus aman supaya barang yang disimpan tidak akan kecurian atau hilang.

Ada banyak hotel yang aman di pulau Sulawesi, tepatnya di ibu kota Makassar. Hotel ini berkisar dari harga 100 ribuan hingga 500 ribu. Jika teman teman ingin mencari lokasi yang jauh lebih terjangkau lagi, kalian bisa mencari penginapan seperit hostel. Penginapan seperti ini juga lumayan nyaman jika anda hanya ingin tidur saja. Harga dari hostel pun sangat murah dan bisa mencapai harga hingga 50 ribuan.

Salah satu rekomendasi dari kami adalah untuk menggunakan aplikasi sewa rumah. Ini akan sangat menghemat biaya teman teman jika kalian berjalan jalan dengan rombongan. Biaya menyewa rumah pun bisa dibagi dengan 5 hingga 10 orang. Ini akan membuat perjalanan kalian lebih terjangkau lagi. Sehingga uang yang dihemat tersebut bisa di alokasikan ke hal hal seperti hiburan. Pastikan kalian mengikuti tips yang satu ini.

Menonton Lumba Lumba Berenang dan Sunset

Menonton lumba lumba atau menikmati alam adalah hal yang susah didapatkan jika kalian tinggal di perkotaan. Namun orang yang tinggal di Sulawesi sudah lama menonton lumba lumba. Lumba lumba pun menjadi atraksi wisata alam di Sulawesi. Tidak perlu berpergian mahal mahal hingga ke Bali untuk menikmati sunset atau matahari terbenam yang indah.

Dengan mengunjungi dermaga Tanjung Kapota, kalian bisa menyewa kapal ataupun duduk di dermaga tersebut. Teman teman di rekomendasikan untuk naik kapal. Ini supaya kalian bisa mencapai destinasi yang lebih jauh. Saat kalian mencapai destinasi yang lebih jauh dari daratan, lumba lumba akan lebih jelas untuk dilihat.

Selain di sambut lumba lumba, teman teman semua juga akan disambut dengan hangatnya matahari pagi yang menyinari Sulawesi. Akan ada ratusan lumba lumba yang berenang dan keliling di perairan pulau Sulawesi. Jadi pastikan teman teman semua telah menyiapkan kamera untuk berfoto ya. Ini akan menjadi tips travelling yang sangat dibutuhkan oleh teman teman semua.

Harga untuk menyewa kapal pun sangat murah. Teman teman bisa menaiki kapal dengan harga puluhan ribu per orangnya. Jika kalian ingin menelusuri lautan lebih jauh, kalian juga bisa mencoba diving. Diving akan dibantu oleh instruktur yang akan memandu teman teman. Harga dari diving sendiri berbeda beda tergantung dengan musim dan hari.

Mencicipi Kuliner Pulau Sulawesi

Sulawesi memiliki banyak makanan tradisional yang telah mencapai bagian lainnya di Indonesia. Salah satu makanan yang sangat terkenal adalah coto Makassar. Makanan ini pun sering ditemukan di restoran di sekeliling Indonesia. Ini pastinya menjadi bukti seberapa enaknya kuliner pulau Sulawesi. Dengan alasan ini, teman teman semua wajib mencoba mencicipi kuliner yang bisa ditawarkan oleh Pulau Sulawesi.

Menikmati Keindahan Alam dari Puncak Gunung

Gunung yang wajib teman teman kunjungi adalah Gunung Bulusaraung. Gunung ini telah menjadi destinasi utama bagi petualang yang mencintai alam. Selain pepohonan yang sangat asri, gunung ini juga mempunyai banyak kupu kupu yang indah. Jika kalian ingin tantangan, inilah gunung yang bisa didaki dan memiliki ketinggian hingga 1353 meter.

Semua biaya pun gratis dan teman teman hanya perlu menyiapkan ongkos perjalanan ke gunung itu. Selamat mencoba tips travelling dari kami!